Aleix Espargaro

MotoGP Italia 2021: Espargaro Optimis Meski Mugello bukan Favoritnya

May 27, 2021

MUGELLO – Akhir pekan ini, ajang balap MotoGP akan digelar di sirkuit Mugello, Italia. Sejumlah tim pun menyambutnya dengan penuh harap dan persiapan yang sebaik mungkin. Salah satu pabrikan yang antusias dalam menyambut seri balap di sirkuit Mugello adalah Aprilia Racing Team Gresini dengan dua pembalap Aleix Espargaro dan Lorenzo Savadori.

Apalagi, ini merupakan home race pertama bagi Aprilia. Dalam seri ini, Aprilia Racing Team Gresini akan kembali didukung oleh Aleix Espargaro yang telah menjalani operasi dan telah siap untuk kembali terjun ke lintasan balap.

Aleix Espargaro mengaku, “Mugello adalah trek yang menantang, bahkan dari sudut pandang fisik. Justru karena alasan ini, saya memutuskan untuk menjalani operasi pada lengan saya setelah seri Prancis di sirkuit Le Mans, memanfaatkan istirahat untuk pemulihan penuh. Operasi itu sempurna dan saya akan berada di balapan Italia pertama dengan performa bagus. Ini babak penting bagi tim di sirkuit yang belum pernah menjadi favorit kami.”

Ia pun optimitis, balapan yang penting bagi timnya ini mampu menghasilkan peroleh maksimal. Apalagi, ia juga merasa motor Aprlia RS-GP 2021 kini juga makin kompetitif dan siap untuk mendampingi tim dengan hasil optimal.

Lewat perpaduan pembalap, motor handal, dan tim yang solid, dia berharap Aprilia Racing Team Gresini mampu kembali mencatat prestasi positif lewat seri balap di kandang sendiri tersebut.

Apalagi, tim ini juga didukug oleh Lorenzo Savadori yang siap untuk memberikan catatan terbaik dalam balap kali ini. Lorenzo Savadori adalah pembalap asal Italia, otomatis seri kali ini menjadi motivasi tersendiri baginya.

Lorenzo Savadori mengatakan, seri demi seri terus dia jalani untuk terus meningkatkan prestasi, motivasi dan chemistry dengan motor Aprilia RS-GP 2021.

“Semua itu tentu memerlukan proses. Tapi seluruh anggota tim sangat mendukung saya dan mampu mengakomodasi kebutuhan saya dengan baik. Saya tidak sabar untuk balapan di Mugello karena ini adalah trek yang saya kenal dengan baik,” kata Lorenzo.

Dari 24 pembalap yang berlaga di MotoGP 2021, Aleix Espargaro berada di posisi ke-7 dengan pengumpulan nilai 35 di papan klasemen. Sementara Lorenzo Savori hampir menjadi juru kunci klasemen dengan urutan ke-23 dengan nilai 2. ##