Andrea Dovizioso

Dovizioso Jadi Test Rider Aprilia, Bidik MotoGP 2022

May 22, 2021

NOALE – Aprilia Racing akhirnya mengonfirmasi status kerjasamanya dengan Andrea Dovizioso, kemarin (21/05). Mantan pembalap Ducati itu akan menjadi test rider motor Aprilia RS-GP selama musim balap 2021.

Kencan pertama mereka di sirkuit Jerez. Sayangnya, kencan kedua yang seharusnya di sirkuit Mugello batal karena cuaca.

Dengan kepastian ini membuat kencan Aprilia dan Andrea Dovizioso lebih terstruktur. Pengujian-pengujian berikutnya akan dilakoni oleh pria asal Italia itu pada 23-24 Juni 2021 di sirkuit Misano, Italia.

Menurut Aprilia Racing, Aprilia RS-GP 2021, yang dikendarai oleh Aleix Espargaró dan Lorenzo Savadori, telah mencatatkan angka yang bagus di putaran-putaran awal kejuaraan saat ini (telah digelar sebanyak 5 seri), terbukti secara signifikan lebih kompetitif daripada musim sebelumnya.

Pengerjaan pengembangan proyek, yang tiba-tiba terhenti setelah dimulai pada tahun 2020 karena pembatasan yang diberlakukan oleh situasi Covid, dilanjutkan tahun ini dan akan dapat berkembang lebih jauh, sebagian berkat kontribusi Andrea Dovizioso.

ANDREA DOVIZIOSO

“Karena saya tidak dapat menguji di Mugello dalam kondisi kering, saya senang Aprilia Racing meminta saya untuk melanjutkan pekerjaan yang kami mulai di Jerez dan dapat memberikan kontribusi saya untuk mengembangkan motor. Saya pikir ini akan bermanfaat bagi kami berdua – bagi saya, untuk terus berlatih dengan motor MotoGP untuk mengantisipasi kemungkinan kembali pada 2022, dan bagi Aprilia untuk menerima informasi yang mereka rasa menarik. Karena alasan ini, kami memutuskan untuk melakukan lebih banyak tes,” kata pria kelahiran 23 Maret 1986 itu.

Sementara Aprilia Racing Technical Director Romano Albesiano mengatakan bahwa proyek RS-GP APrilia mengalami revolusi besar tahun lalu dan sekarang akhirnya dapat mendorong pengembangan.

“Bagian pertama musim 2021 sangat positif dan peningkatan yang cukup nyata telah terlihat. Sekarang, bisa mengatur jadwal kerja dengan Andrea adalah kesempatan besar untuk mempercepat dan mengkonsolidasikan pertumbuhan ini. Dalam dua kencan pertama, kami telah menyentuh banyak masalah yang sekarang dapat kami bahas lebih dalam bersama-sama, mencoba untuk mendapatkan kinerja terbaik dari proyek kami yang sangat muda.” ##