DAVIDE TARDOZZI

Ducati Bisa Tempatkan 8 Motor di MotoGP 2022

May 21, 2021

BOLOGNA – Ducati bisa menempatkan 8 sepeda motor di musim balap MotoGP 2022. Hal itu diakui oleh bos Ducati Lenovo Team Davide Tardozzi, karena negosiasi dengan VR46 Racing dan Gresini terus berlanjut.

Namun, saat berbicara dengan surat kabar Italia La Gazetta Dello Sport, Tardozzi mengatakan, dari delapan Desmosedici itu, maksimal lima akan menjadi mesin pabrikan penuh.

Dia juga berbicara panjang lebar tentang hubungan antara Jack Miller dan Fransesco Bagnaia (Tim Ducati Lenovo), dan pentingnya hubungan tersebut terhadap mood di dalam tim.

“Hubungan rasa hormat sejati yang terjalin di antara para pebalap akan menjadi keuntungan nyata bagi kami,” kata bos tim, menyusul dua kemenangan dan tiga podium dari lima putaran pembukaan Kejuaraan Dunia MotoGP ™ yang membuat pertarungan serius Miller dan Bagnaia untuk merebut mahkota 2021.

DUCATI MOTOGP
DUCATI LENOVO TEAM

Namun, komentar Tardozzi tentang negosiasi 2022 saat ini adalah yang paling menarik. Laporan menunjukkan bahwa VR46 telah menandatangani perjanjian dengan Ducati untuk tahun depan dan seterusnya. Tapi Davide Tardozzi membantah rumor tersebut, sebaliknya menyarankan pembicaraan dilanjutkan dengan VR46 dan Gresini mengenai tim satelit dan menolak mengesampingkan kemungkinan kesepakatan dicapai dengan kedua tim.

“Ducati mampu mengelola delapan motor karena pernah melakukannya di masa lalu,” ujarnya Davide Tardozzi. “Sampai tiga tahun lalu kami juga punya Aspar Team. Itu mungkin saja, tapi bukan berarti itu akan terjadi. Tidak masuk akal memikirkan 8 motor pabrikan karena tidak masuk akal. Tahun ini, karena berbagai alasan, kami memberikan motor pabrikan kepada Jorge Martin yang berada di tahun pertamanya, tapi rookie tidak membutuhkan mesin pabrikan. Anda harus punya pengalaman dulu. Menurut saya, empat motor adalah nomor yang tepat, maka Ducati juga mampu membuat satu lagi.”

“VR46 dengan Ducati? Tidak benar bahwa hanya tandatangannya yang belum ada, ada banyak detail yang perlu diperbaiki. Dan ada beberapa pabrik lain yang sedang melakukan evaluasi dan penawaran. Sampai saat ini, belum ada yang ditandatangani dan di sana sedang berdiskusi dengan VR46 dan Gresini.” ##