Piaggio MP3 500 hpe Sport Advanced

Piaggio MP3 500 hpe Sport Advanced dengan Gigi Mundur

May 19, 2021

PONTEDERA – Piaggio MP3 500 hpe Sport Advanced menjadi salah satu varian baru dari keluarga Piaggio MP3. Satu varian baru lainnya adalah Piaggio MP3 400 hpe yang menggantikan Piaggio MP3 350.

Piaggio MP3 500 hpe Sport Advanced dilengkapi dengan fitur gigi mundur (reverse gear), untuk pertama kalinya diaplikasi di dunia pada kendaraan skuter roda-3. Pengendara tinggal menekan sebuah tombol khusus di dashboard untuk mengaktifkan fitur ini, namun dengan catatan mesin menyalan dan kendaraan tidak sedang begerak.

Piaggio mempersenjatainya dengan mesin 493 cc, 1-silinder, 4-katup, SOHC, fuel injection, bertenaga 43,5 HP pada 7,750 rpm dan bertorsi 47.5 Nm pada 5,750 rpm. Konsumsi BBM mesin Euro 5 ini menorehkan angka 27 km/liter. Mesin  lebih berperforma, lebih irit BBM (bahan bakar minyak) dan membuat suara knalpot lebih lembut.

Piaggio MP3 500 hpe Sport Advanced dijual dengan semua warna matte: Nero Meteora dan Blu Zaffiro, Argento Cometa dan Marrone Terra. Semua pilihan warna itu dikombinasikan dengan jok dan roda berwarna hitam.

Di Italia, harga Piaggio MP3 500 hpe Sport Advanced € 11.590 atau setara dengan Rp 203 juta.

Seluruh jajaran Piaggio MP3 membawa sistem pengereman anti-lock braking system (ABS) 3-channel yang terintegrasi dengan kontrol traksi ASR (Acceleration Slip Regulation). ASR (pertama kali dibawa ke skuter-skuter oleh Piaggio) dapat dengan mudah dilepas dan menjamin keselamatan dengan menjaga roda belakang agar tidak tergelincir di permukaan berbahaya seperti aspal basah.

Semua roda menggunakan rem cakram berdiameter 258 mm. Roda-roda depannya berukuran besar 13 inch

Piaggio MP3 400 hpe dan Piaggio MP3 500 hpe Sport Advanced diperkaya oleh system konektivitas Piaggio MIA. Anda bisa menghubungkan smartphone (iOS dan Android) dengan kendaraan via Bluetooth. Setelah smartphone Anda terhubung ke Piaggio MP3 – menggunakan aplikasi Piaggio khusus – Anda bisa mengelola panggilan telepon menggunakan tombol konektivitas khusus yang terletak di bagian setang kiri, sebagai serta menggunakan perintah suara smartphone untuk melakukan panggilan atau memutar musik, mengaktifkan playlist favorit Anda. ##