IIMS 2021

Highlights IIMS Hybrid 2021, Pameran Otomotif Pertama di Masa Pandemi

May 18, 2021

JAKARTA – Dyandra Promosindo sukses menggelar pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 pada tanggal 15 – 25 April 2021 yang lalu. IIMS 2021 jadi event otomotif perdana selama masa pandemi.

Event Pertama Pada Masa Pandemi

Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 merupakan pameran pertama yang mendapatkan restu dan izin dari Pemerintah, baik dari Kepolisian Negara Indonesia (POLRI) dan Satgas Covid-19. Dyandra Promosindo selaku penyelenggara diperkenankan untuk menggelar pameran dengan konsep hybrid, yakni, secara offline dan juga secara virtual.

IIMS Hybrid 2021 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta ini dibuka secara resmi oleh Presiden republik Indonesia, Joko Widodo dari Istana Negara, Jakarta. Kondisi New Normal mensyaratkan pembatasan jumlah pengunjung dan penerapan protokol kesehatan ketat, atau lazim disebut sebagai panduan Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainibility (CHSE). dalam industri pariwisata atau dunia Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE) yang disusun oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Pembatasan kapasitas pengunjung offline, tentu menjadi hal mutlak dalam pemenuhan protokol kesehatan, tapi melalui aplikasi teknologi, hal ini tidak membatasi audience untuk menikmati pameran IIMS. Dyandra Promosindo sudah mempersiapkan secara matang seluruh konsep dan terobosan untuk beradaptasi dengan situasi ini.

Brand Sepeda Motor yang Hadir di IIMS Hybrid 2021

IIMS Hybrid 2021 menghadirkan beragam merek sepeda motor yang ada di pasaran otomoitif Tanah Air. Merek sepeda motor yang hadir pada IIMS Hybrid 2021 adalah:

  • Royal Enfield

Merek sepeda motor asal Inggris ini menghadirkan beragam jajaran line up andalannya seperti Interceptor GT 650, Continental GT 650, Himalayan dan Meteor 350.

Pada ajang pameran otomotif tersebut, Royal Enfield memamerkan beragam varian dari Meteor 350. Dengan membawa Royal Enfield Meteor 350, partisipasi Royal Enfield pada IIMS Hybrid tahun ini terasa lebih spesial, karena Royal Enfield turut merayakan hari jadi ke-120 yang merupakan tonggak sejarah penting yang akan dirayakan selama setahun ini.

Pengunjung dari IIMS Hybrid 2021 juga dapat melihat keseluruhan varian motor yang ditawarkan oleh Royal Enfield. Tidak hanya varian motor, booth Royal Enfield akan menampilkan aksesoris sepeda motor asli (GMA) dan apparel eksklusif.

  • Utomocorp

Pada ajang pameran otomotif IIMS Hybrid 2021, Utomocorp turut memboyong berbagai macam merek sepeda motor andalannya, yakni, Royal Alloy, Italjet dan NIU.

Dalam kesempatan pameran tersebut, Italjet Dragster 200 jadi andalan dari booth Utomocorp. Dimana, skuter bertampang sangar ini hadir dengan edisi terbatas. Italjet Dragster Limited Edition hadir hanya sebanyak 500 unit untuk seluruh dunia dan Indonesia melalui Utomocorp hanya bisa mendatangkan 40 unit saja.

Honda pada ajang pameran IIMS Hybrid 2021 memajang 11 motor andalannya. Motor-motor dihadirkan adalah Honda CBX 650, Honda Rebel, Honda CBR250RR, Honda CBR150R, Honda ADV150, Honda Forza, Honda All New PCX, Honda PCX Electric, Honda Scoopy, Honda CT 125 dan Honda Super Cub 125.

  • Benelli dan Keeway

Pada ajang IIMS Hybrid 2021 Benelli dan Keeway menempati booth yang berdampingan. Benelli memajang hampir seluruh varian motor andalannya, todal ada 19 varian motor Benelli yang dihadirkan. Sementara untuk Keeway, dihadirkan motor cruiser Keeway V250 Fi dan protoipe motor listrik.

Momen pameran tersebut juga dimanfaatlkan oleh Benelli untuk meluncurkan dua varian motor terbarunya yakni, Benelli Panarea dan skuter listrik Benelli Dong.

  • KTM dan Husqvarna

KTM dan Husqvarna pada ajang pameran IIMS Hybrid 2021 memajang beragam motor ungggulannya seperti KTM 790 Adventure R Rally, KTM 1290 Super Duke R dan juga beragam motor adventure dari Husqvarna.

Momen IIMS Hyrbrid 2021 juga  dimanfaatkan oleh Husqvarna dalam memperkenalkan motor listrik mini trail EE 5. Motor listrik mini trail ini diperunntukkan untuk anak-anak yang masih dalam tahap belajar dalam mengendarai sepeda motor.

  • Kawasaki

Momentum pameran IIMS Hybrid 2021, Kawasaki turut  memajang  9 varian motor terbarunya dan dua unit motor test ride. Pengunjung IIMS Hybrid dalam kesempatan tersebut bisa menjajal Kawasaki Ninja ZX-25R yang merupakan sepeda motor andalan Kawasaki Indonesia saat ini. Booth Kawasaki memajang Kawasaki W175, Kawasaki ZX-25R dan Kawasaki KLX 230.

  •  De Ride Official Store

 

Pada  ajang pameran IIMS Hybrid 2021 tidak hanya memamerkan beragam merek sepeda motor saja, namun juga berbagai macam produk pendukungnya.

Salah satunya adalah De Ride Official Store. De Ride pada IIMS Hybrid 2021 memboyong berbagai macam merek riding gear andalannya.  Untuk produk helm, De Ride hadirkan Nolan Group yang terdiri dari Nolan, XLite dan Grex selain itu merek Helm premium asal Jepang, SHOEI juga turut hadir dalam pameran tersebut.

Untuk produk riding apparel, De Ride hadirkan berbagai macam produk seperti jaket, celana dan sarung tangan dari merek terkenal seperti Alpinestars dan Komine.

  • The Bikershop

Booth The Bikershhop di IIMS Hybrid 2021 menghadirkan merek sepeda motor SM Sport dengan motor unggulannya SM V16. Sepeda motor bergaya cruiser dengan mesin V-Twin berkapasitas 250 cc.

  • Street Art Custom

Booth ini selain memajang berbagai motor hasil karya dari rumah modifikasinya juga menawarkan modifikasi sepeda motor kepada para pengunjung IIMS Hybrid 2021.

  • Universitas Budi Luhur

Universitas Budi Luhur dalam ajang pameran IIMS Hybrid 2021 memboyong berbagai sepeda motor listrik hasil karya mahasiswa Universitas Budi Luhur untuk dipamerkan kepada pengunjung.

Sepeda motor listrik yang dihadirkan adalah UBL 40, Selis Image dan yang jadi unggulan adalah sepeda motor listrik sport BL-SEV01.

  • Test Ride Area

Area test ride jadi spot yang paling ramai dikunjungi oleh pengunjung IIMS Hybrid 2021. Hampir semua merek sepeda motor yang jadi peserta pameran menghadirkan unit test ride pada kesempatan ini. Para engunjung bisa menjajal langsung berbagai macam sepeda motor sebelum meminangnya.