motor listrik

LiveWire akan Luncurkan Motor Listrik 2 Bulan Lagi

May 17, 2021

MILWAUKEE – Harley-Davidson telah menjadikan LiveWire sebagai brand (merek) sepeda motor listrik. Dengan begitu di masa depan semua motor listrik LiveWire tidak lagi di bawah emblem Harley-Davidson.

Sepeda motor listrik bermerek LiveWire pertama dijadwalkan meluncur pada 8 Juli 2021 dan tayang perdana di International Motorcycle Show pada 9 Juli 2021. Untuk informasi dan pembaruan lebih lanjut, silakan daftar di livewire.com.

“Salah satu dari enam pilar The Hardwire Strategy adalah memimpin di bidang listrik – dengan meluncurkan LiveWire sebagai merek serba listrik, kami memanfaatkan kesempatan untuk memimpin dan menentukan pasar di EV (electric vehicle). Dengan misi untuk menjadi merek sepeda motor listrik yang paling diinginkan di dunia, LiveWire akan merintis masa depan sepeda motor, untuk mengejar petualangan perkotaan dan lebih jauh. LiveWire juga berencana untuk berinovasi dan mengembangkan teknologi-teknologi yang akan diterapkan pada sepeda motor listrik Harley-Davidson di masa depan,” kata Jochen Zeitz, chairman, president and CEO of Harley-Davidson.

Sejak peluncuran, LiveWire akan bekerja dengan dealer-dealer yang berpartisipasi dari jaringan Harley-Davidson sebagai merek mandiri. Model go-to-market yang inovatif akan memadukan format ritel digital dan fisik, menyesuaikan pengalaman dengan pasar lokal dan memungkinkan para pelanggan menemukan LiveWire dengan cara mereka sendiri.

LiveWire akan mengoperasikan showroom-showroom EV khusus di lokasi-lokasi tertentu, dimulai di California. Di sini para pelanggan akan dapat merasakan merek LiveWire dengan cara yang imersif dan inovatif.

Harley-Davidson dan LiveWire akan bekerjasama dan berbagi kemajuan teknologi-teknologi mereka.

Saat ini Harley-Davidson memasarkan 1 model LiveWire dengan dari harga $29,799 atau sekitar Rp 425 juta di USA. Ada tiga pilihan warna yang bisa dipilih oleh para konsumen: Vivid Black, Orange Fuse dan Yellow Fuse.

Motor listrik LiveWire memuntahkan tenaga 105 HP dan torsi 116,6 Nm. Baterai tegangan tinggi 15.5 kWh Rechargeable Energy Storage System (RESS) butuh waktu 1 jam untuk terisi penuh 0-100% dan 40 menit dari 0-80% jika menggunakan DC Fast Charging.

Daya jelajah sepeda motor listrik ini 235 kilometer di dalam kota. Sementara daya jelajah kombinasi stop-and-g0 153 kilometer. ##