kredit motor baru

Kredit Motor Jadi Kontributor Utama Adira Finance

May 7, 2021

JAKARTA — Pemulihan pasar otomotif tentu beriringan dengan pertumbuhan sejumlah industri penunjang lainya. Salah satu industri yang ikut tumbuh adalah industri pembiayaan atau leasing. Jumlah pelanggan yang kredit motor baru pun semakin banyak. 

Hal itu pun dialami oleh Adira Finance. Presiden Direktur Adira Finance, Hafid Hadeli mengatakan, sepanjang kuartal pertama 2021, Perusahaan mencatat pembiayaan baru sebesar Rp 5,4 triliun.

“Dari seluruh pembiayaan itu, kontributor terbesar berasal dari pembiayaan sepeda motor dengan total porsi sebesar 45 persen,” kata Hafid dalam paparan kinerja kuartal pertama 2021 Adira Finance beberapa hari lalu.

Menurutnya, selain fokus untuk memberikan solusi pembiayaan bagi masyarakat, Adira Finance juga melakukan inovasi agar nasabah dapat lebih mudah memperoleh akses selama masa pandemi. Hal itu diwujudkan lewat platform digital dengan nama Adiraku.

“Sejauh ini jumlah konsumen yang telah mengunduh aplikasi Adiraku adalah sekitar 1,1 juta. Pada kuartal pertama, konsumen yang melakukan regustrasi adalah sebanyak 518 ribu konsumen,” ucapnya.

Dari sisi keuangan, lanjut dia, Adira Finance membukukan pendapatan bunga mencapai Rp 2,16 triliun. Sementara itu, beban bunga mengalami penurunan sebesar 30,2 persen menjadi Rp 848 miliar yang disebabkan oleh adanya penurunan pinjaman serta penurunan pada cost of fund.

Lewat kinerja keuangan itu, maka Perusahaan memperoleh pendapatan bunga bersih sebesar Rp1,3 triliun. Sedangkan beban operasional perusahaan turun sebesar 9,4 persen menjadi Rp 879 miliar karena Perusahaan telah melakukan
langkah-langkah secara efektif untuk mengelola  biaya operasional selama pandemi.

“Dengan demikian, laba bersih perusahaan setelah pajak dibukukan adalah sebesar Rp 211 miliar. Return on Asset (ROA) dan Return on Equity (ROE) masing-masing tercatat menjadi sebesar 2,8 persen dan 10,9 persen,” kata dia.

Di Adira Finance, Anda bisa melakukan pembelian kredit motor baru dan kredit motor bekas dari berbagai merek dengan persyaratan mudah dan tenor yang panjang. Perusahaan menjamin BPKB aman jadi bagi mereka yang kredit motor baru dan kredit motor bekas tenang. Anda sebagai nasabah bisa memilih sistem pembiayaan secara konvensional dan syariah. ##