Jack Miller

Sempat Ragu, Miller Akhirnya Menang di MotoGP Spanyol 2021

May 3, 2021

JEREZ – Tim Ducati Lenovo menorehkan prestasi spektakuler pada MotoGP Spanyol 2021, yang digelar kemarin (2/5). Dua pembalapnya, Jack Miller dan Francesco Bagnaia berhasil finish pertama dan kedua.

Menang di Spanyol menjadi kemenangan kedua Jack Miller. Dimulai dengan waktu tercepat ketiga dari barisan depan grid, pembalap Australia ini memimpin lebih dulu setelah start tetapi dilewati oleh Fabio Quartararo pada lap keempat dan turun kembali ke posisi kedua.

Pembalap Ducati Lenovo Team itu mencoba untuk tetap dekat dengan pembalap Prancis itu dan segera memanfaatkan kesulitan Quartararo menjelang paruh kedua balapan saat dia terus mendorong, mengejar, dan menyalipnya dengan sepuluh lap tersisa.

Jack Miller melewati garis finish di urutan pertama, memberi Ducati kemenangan kedua di Jerez de La Frontera sejak kemenangan terakhir Capirossi pada 2006 dan menambahkan 25 poin ke posisinya di klasemen keseluruhan. Saat ini dia berada di urutan keenam papan klasemen.

Jack Miller

“Dua minggu terakhir berat bagi saya: Saya tidak bisa mempercayai diri saya sendiri dan apa yang bisa saya lakukan dengan motor. Hari ini (2/5), ketika saya melihat Quartararo berjuang, saya pikir saya bisa mencoba untuk memimpin, meskipun saya tidak begitu percaya diri saya bisa tetap memimpin di banyak lap. Tapi akhirnya, saya berhasil dan meraih kemenangan pertama saya bersama Ducati. Saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada Ducati karena telah memberi saya kesempatan ini. Mengenakan warna-warna ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya, dan itu sangat berarti. Terima kasih, Gigi, Paolo, Davide, Claudio dan seluruh tim karena selalu mempercayai saya,” kata Jack Miller.

Sementara Francesco Bagnaia, yang memulai dengan waktu tercepat keempat. Menempati posisi ketiga, pada lap pertama, pembalap Italia itu tertinggal di belakang Aleix Espargaro dan Franco Morbidelli, tetapi berkat kecepatan yang mantap, dia bisa mengejar keduanya dan menyalip mereka. Pada lap 18, Bagnaia akhirnya berhasil melewati Quartararo dan menempati posisi kedua, kurang dari dua detik di belakang rekan setimnya Jack Miller.

Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol 2021 sebenarnya menempatkan pembalap Suzuki Quartararo start dari pole position. Sayangnya, dia mengalami masalah sehingga finish di posisi ke-20.

“Masalah pompa lengan (arm pump) sudah jelas. Selama kurang lebih 10 lap saya bisa menahan Jack Miller, tapi tiba-tiba lengan kanan saya tidak terasa lagi. Kami berada dalam posisi yang bagus untuk menang di sini. Saya bahkan bisa lebih cepat. Kelebihan kami mengendarai ban bekas akhirnya tidak diperlukan, karena saya tidak punya tenaga tersisa di lengan saya,” terang Fabio.

Pascabalapan dia mencoba membuat keputusan terbaik tentang bagaimana menangani pompa lengan sesegera mungkin. Dia berharap di MotoGP berikutnya bugar

“Saya ingin menyelesaikan masalah ini secepat mungkin, tetapi dengan cara terbaik,” harapnya.

Setelah MotoGP Spanyol 2021, papan klasemen dikuasai oleh Francesco Bagnaia dengan perolehan angka 66. Posisi berikutnya diisi oleh Fabio Quartararo (64), dan Maverick Vinales (50). ##