Benelli Keeway V250 FI

Keeway V250 FI : Review, Harga dan Spesifikasi

April 30, 2021

Benelli Motor Indonesia akhirnya resmi meluncurkan moge cruiser modern terbaru yang memiliki nama Keeway V250 FI. Motor bergaya mirip Harley Davidson ini menawarkan beberapa fitur unggul dengan harga yang terjangkau.

 

Gimana menurut Anda cruiser modern terbaru dari Benelli ini? Jangan berhenti sampai disini! Yuk kenali lebih jauh lagi dengan membaca artikel di bawah.


Review Keeway V250 FI | 2021

Bali – Sepeda Motor Indonesia (SMI) bersama Edward Speirs mendapat kesempatan mengulas secara langsung detail dari Keeway V250 FI. Mulai dari desain, fitur andalan hingga performa mesin yang perlu riders ketahui.

Benelli telah dikenal sebagai salah satu produsen motor terbaik dari Italia. Setelah beberapa kali tertunda, PT Benelli Motor Indonesia resmi memboyong seri perdana Keeway V250 FI ke Tanah Air pada akhir tahun 2020


Pertama kali dikembangkan di Hongaria pada 1999, popularitas merek motor ini telah berkembang pesat di beberapa negara Eropa dan Asia. Sepeda motor bergaya cruiser ini memiliki tampilan yang cukup menarik. Untuk selengkapnya, Bapak Rudi dari Benelli Indonesia akan membantu Sepeda Motor Indonesia menjelaskan secara menyeluruh mengapa cruiser ini layak untuk dimiliki oleh para riders.

 

Desain Motor

Desain keeway sangat elegan dan futuristik. Dimulai dari desain headlamp atau lampu depannya yang sudah All LED Lighting System dengan daytime running light (DRL), termasuk juga lampu sein-nya. Yang bikin motor cruiser ini unik adalah tombol lampu sein kanan ada pada stang sebelah kanan, sedangkan tombol lampu sein kiri ada pada stang sebelah kiri. 

Selain itu desain pada Fat Bar sangat maskulin dan tidak adanya speedometer pada stang seperti motor pada umumnya. Untuk panel meter-nya sendiri terletak pada bagian tangki motor dan sudah full digital. Ngomong-ngomong soal tangki, kapasitas tangki yang dimiliki cukup besar yakni sebesar 20 liter.

Desain jok pada motor ini mengusung cruiser style pada umumnya. Desain ini dipilih untuk memaksimalkan kenyamanan dalam berkendara. Karena model motor yang cruiser, kaki pengendara dengan nyaman bisa diselonjorkan ke depan. Hal unik lainnya terletak pada key system yang berada pada bagian body samping kanan motor.

 

Tabel Detail Keeway V250 FI

Tipe mesin Liquid cooled, V-Twin, SOHC
Posisi silinder Silinder ganda
Diameter x Langkah 49,0 x 66,0 mm
Perbandingan kompresi 10 : 1
Daya maksimum 12,5 kW / 8500 rpm
Torsi maksimum 17 Nm / 5.500 rpm
Sistem starter Elektrik
Kapasitas tangki 20 liter
Sistem pengereman Combi Brake System
Sistem bahan bakar Fuel Injection (FI)
Volume silinder 249 cc
sepedamotor.com

Spesifikasi

Performa mesin Keeway V250 FI berasal dari mesin 2 Silinder berkapasitas 249cc FI, ditambah sistem SOHC. Semakin lengkap dengan air cooled system serta transmisi motor 5 Kecepatan. Motor ini memiliki knalpot berpenampilan futuristik matte black berjumlah dua pasang, WOW! Mesinnya sendiri mampu menghasilkan output sebesar 12,5 kW pada 8.500 rpm dan torsi 17 Nm pada 5.500 rpm. Untuk melindungi mesin tersebut, terdapat pelindung mesin atau engine guard berbentuk jaring yang sekilas seperti radiator besar.

Lanjut pada bagian suspensi motor, cruiser terbaru ini menggunakan suspensi depan Upside Down berukuran 38 mm. Sedangkan suspensi belakang menggunakan Double Shock Absorber di sisi kiri dan kanan motor. Untuk ukuran depan ban motor yakni 120/80 Ring 16 inci. Sistem pengereman ban depan sudah menggunakan 3 Piston, sehingga pengereman semakin kuat. Sedangkan sistem pengereman ban belakang menggunakan Combi Brake System untuk memaksimalkan power pengereman. Ukuran ban belakangnya yakni 140/70 Ring 16 inci.

 

Fitur Andalan

Fitur baru yang unik dari motor ini adalah adanya lampu hazard yang biasa ditemukan pada moge (motor gede). Fitur unik lainnya yaitu adanya passenger backrest. Hal ini tentu menjadi penunjang kenyamanan dan keamanan bagi Anda yang berboncengan.

Salah satu fitur andalan dari cruiser modern ini adalah teknologi V Belt yang dikeluarkan oleh Continental, pabrik asal Jerman. Ini merupakan motor 250cc pertama yang memiliki fitur teknologi seperti ini. Alasan motor ini menggunakan fitur V Belt adalah motor akan semakin lembut pada saat perpindahan gigi tanpa menghasilkan bunyi.

Hadir sebagai motor penjelajah, salah satu fitur yang wajib ada pada motor untuk perjalanan jauh, yaitu USB Charger. Fitur ini terletak pada bagian sisi body kiri untuk mempermudah pengecasan gadget.

 

Pilihan Warna

Keeway meluncur dengan 3 pilihan warna. Untuk yang tipe Standard hanya memiliki satu pilihan warna yaitu Matte Black. Sedangkan yang tipe Geronimo memiliki dua pilihan warna yaitu Red Glossy dan Black Glossy. Pasti kalian penasaran kan apa perbedaan kedua tipe ini?

Perbedaan kedua tipe tersebut terletak pada motif tangki dan catnya. Apabila tipe Standar dihiasi logo Keeway berwarna doff, tipe Geronimo dihiasi grafis bulu burung elang khas suku Indian dan glossy. Ini merupakan buah karya Bingky dari Bikers Station, salah satu workshop custom ternama.

pilihan warna keeway v250 fi
Warna Keeway V250 FI – Foto: Sepeda Motor Indonesia

Harga Keeway V250 FI | 2021

Benelli menawarkan motor ini dengan harga yang sangat terjangkau. Harga Benelli Keeway V250 FI yakni IDR 60,000,000 hingga IDR 65,000,000 (On The Road). Cukup terjangkau bukan untuk motor sekelas cruiser dengan tampilan elegan dan futuristik serta fitur-fitur yang unik? Nah, bagi Sepeda Motor Mania yang sudah mulai tertarik dengan motor cruiser modern ini, Anda dapat memesannya hari ini juga loh di www.sepedamotor.com.


Sepeda Motor Indonesia adalah portal berita dan informasi terlengkap mengenai dunia sepeda motor dan otomotif di tanah air. Diluncurkan dengan situs website www.sepedamotor.com pada tahun 2018, Sepeda Motor Indonesia merambah ke dunia media sosial dan Youtube pada tahun 2020 ini.

Dengan konsep “media online terlengkap di dunia otomotif” Sepeda Motor Indonesia akan berkolaborasi dengan brand-brand sepeda motor ternama di Indonesia seperti Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, BMW, Ducati dan lainnya.

Akses semua informasi tentang Sepeda Motor Indonesia di:

Website: www.sepedamotor.com

Instagram: www.instagram.com/sepedamotorid 

Facebook: www.facebook.com/sepedamotorid 

YouTube: https://bit.ly/SMIYoutube