gresini racing

Gresini Racing Dipimpin oleh Perempuan

April 29, 2021

FAENZA – Tongkat kepemimpinan Gresini Racing tetap di tangan keluarga Gresini. Nadia Padovani yang merupakan isteri almarhum Fausto Gresini ditunjuk sebagai CEO Gresini Racing.

Nadia mengambil alih peran Fausto sepenuhnya, oleh karena itu mendapatkan gelar Team Owner dan Team Principal sekaligus.

Ini bukan satu-satunya berita, karena putra mereka Lorenzo dan Luca juga akan menjadi protagonist. Lorenzo akan terlibat dalam bagian administrasi perusahaan, sedangkan Luca akan memiliki lebih banyak peran balap dan sudah akan hadir di Jerez dengan tim.

Dengan seluruh keluarga di papan atas untuk memberikan kesinambungan kepada perusahaan, rahasia keinginan Fausto untuk kembali ke MotoGP sebagai tim mandiri akan menjadi kenyataan mulai tahun 2022, seperti yang diharapkan dari kontrak yang ditandatangani dengan Dorna pada akhir musim lalu.

“Saya ingin berpikir bahwa dua keluarga Fausto – keluarga kami dan keluarga balap – telah bergabung dalam upaya mereka untuk memajukan semua yang dia rencanakan, dan terutama MotoGP. Memiliki tim independen di kelas utama tentunya merupakan sesuatu yang sangat menuntut, dengan tim yang akan dibangun dari awal, tetapi saya tahu semua orang di perusahaan memberikan 110% untuk mewujudkan impiannya,” kata Nadia.

Dia menambahkan secara pribadi, dia melihatnya sebagai misi nyata, tantangan yang akan dihadapi – juga dan di atas segalanya – berkat kekuatan Fausto, yang mengikuti mereka dari atas.

“Kami sedang berbicara dengan beberapa pabrikan dan dalam beberapa minggu kami akan mengungkapkan detail proyek MotoGP kami.”

Fausto Gresini (60 tahun) meninggal dunia pada 23 Februari 2021 karena Covid-19. Dia dirawat di rumah sakit selama 2 bulan. ##