Fabio Quartararo

Dua Pembalap Yamaha Bersemangat untuk Bertarung di Spanyol

April 29, 2021

JEREZ – Dua pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo dan Maverick Vinales bersemangat bertarung di MotoGP Spanyol 2021 di sirkuit Jerez. Pasalnya pada musim lalu, keduanya memiki kenangan yang manis, di mana meraih podium 1-2.

Fabio Quartararo tidak terkalahkan di Jerez pada tahun 2020 dan membuka musim 2021 dengan dua kemenangan. Tahun ini dia datang ke sirkuit Andalucian dengan dua kemenangan Grand Prix 2021. Dia ingin melanjutkan kemenangan beruntunnya dan Yamaha dengan menambah satu gol lagi dan memperpanjang keunggulan 15 poinnya saat ini di klasemen kejuaraan.

“Saya bersemangat untuk membalap di Jerez akhir pekan ini. Kami memulai MotoGP 2021 dengan penuh percaya diri. Tahun lalu saya memenangkan kedua balapan di trek itu. Tahun ini saya memulai GP Spanyol setelah memenangkan dua balapan sebelumnya. Tentu saja, Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi di MotoGP, tapi saya merasa baik saat ini, jadi kami akan melakukan yang terbaik lagi!” ujar Fabio Quartararo.

Sementara Viñales tidak sabar untuk beraksi di trek Jerez. Setelah mengamankan tempat ketiga di sana pada tahun 2019 dan tempat kedua di kedua balapan tahun 2020, dia merasa yakin bahwa dia dapat naik podium lagi akhir pekan ini. Dia bertekad untuk kembali ke podium hari Minggu ini dan melangkah lebih jauh dalam klasifikasi kejuaraan, karena dia saat ini memegang tempat ketiga, berselisih 20 poin dari yang pertama.

“Biasanya, saya merasa sangat baik di Jerez. Ini adalah trek di mana kami biasanya melaju dengan cepat dan cukup konsisten. Balapan di Portimao tidak berjalan sesuai rencana, tetapi tahun lalu kami telah melihat betapa kuatnya kami di Jerez. Jika semuanya berjalan seperti itu lagi akhir pekan ini, saya bisa mengurus sisanya,” komentar Maverick.

Circuito de Jerez dibangun pada tahun 1986 dan telah menjadi salah satu sirkuit MotoGP paling populer sejak saat itu. Dengan cuaca bagus, pemandangan indah, tikungan cepat, dan area pengereman keras, sirkuit 4,4 km ini menawarkan aksi balapan yang tak terlupakan setiap tahun. Tata letaknya memiliki lima sudut kiri dan delapan sudut kanan serta garis lurus terpanjang 607 meter. ##