desain gesits ridwan kamil

Ridwan Kamil Pamer Desain Bobber Listrik GESITS

April 29, 2021

BOGOR – Ridwan Kamil memperlihatkan desain bobber Gesits hasil karyanya via aku fanpage-nya. Gubernur Jawa Barat tersebut mendesainnya di sela kunjungannya ke pabrik Gesits di Cileungsi, kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Di fanpage pribadinya dia mengatakan: “Kalo urusan manufaktur otomotif mah, ekosistem dari A sampai Z pasti ada di Jawa Barat dan menjadi salah satu yang terbaik di Asean. Masa depan kendaraan adalah bukan bensin lagi. Kendaraan listrik adalah masa depan. Teknologi dan performa kendaraan listrik harus terus dikembangkan agar setara dengan performa kendaraan berbasis BBM”.

Termasuk desain motornya yang harus selalu inovatif dan menjangkau seluruh segmen konsumen yang beragam. Saya akan kolaborasi, mendesain dan bikin motor listrik GESITS tipe custom dengan gaya bobber klasik tapi listrik. Insya Allah keren. Maju terus kendaraan listrik di Indonesia. Tetap semangat!”

Dalam kunjungan tersebut, Ridwan Kamil melihat secara langsung proses produksi dan merasakan sepeda motor listrik GESITS secara langsung dengan melakukan test ride.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan dalam kurun waktu 10 tahun Provinsi Jawa Barat akan memberlakukan aturan yang mewajibkan populasi penggunaan kendaraan listrik mencapai 30 persen dari populasi.
Dia pun akan mengalihkan kendaraan operasional dari kendaraan bermesin bensin ke kendaraan listrik.

“Efisiensi biaya menjadi salah satu alasan memutuskan untuk mengalihkan kendaraan operasional kedinasan menggunakan kendaraan listrik. Dengan kendaraan listrik, Pemda Provinsi Jawa Barat bisa menghemat pengeluaran anggaran biaya BBM higga satu per limanya,” ujarnya

Gesits diproduksi oleh PT WIKA Industri Manufaktur. Sementara principal sepeda motor listrik GESITS adalah PT Wijaya Karya (Persero), Tbk. ##