gogoro

Gogoro-Hero Kembangkan Motor Listrik dan Mobilitas Cerdas

April 27, 2021

NEW DELHI – Hero MotoCorp dan Gogoro mengumumkan kerjasama mereka untuk mempercepat pergeseran ke mobilitas listrik yang berkelanjutan di India. Kemitraan ini menyatukan produsen sepeda motor dan skuter terbesar di dunia asal India, dan pemimpin global dalam pertukaran baterai perkotaan dan inovasi mobilitas pintar asal Taiwan.

Kedua perusahaan akan mendirikan satu usaha patungan (joint venture) penukar baterai untuk menghadirkan platform penukaran baterai terdepan di industri dari Gogoro ke India. Mereka pun akan berkolaborasi dalam pengembangan kendaraan listrik bermerek Hero, yang didukung oleh kendaraan-kendaraan Gogoro Network ke pasar India.

Gogoro Network merupakan suatu platform terbuka untuk layanan pertukaran baterai dan mobilitas cerdas. Gogoro Network menggabungkan kekuatan konektivitas, kecerdasan buatan, dan pembelajaran mesin untuk menciptakan generasi baru pengisian bahan bakar baterai dapat ditukar yang cerdas, dapat diskalakan, dan terus-menerus mengoptimalkan dirinya agar dinamis dan serbaguna untuk orang, komunitas, dan bisnis.

“Kemitraan strategis kami dengan Gogoro sejalan dengan visi kami – ‘Be the Future of Mobility’ yang kami wujudkan melalui misi kami untuk ‘Create, Collaborate & Inspire’. Hari ini (21/4), menandai tonggak penting lainnya dalam perjalanan kami, saat kami membawa kepemimpinan Hero dalam kendaraan roda-dua, pusat kekuatan inovasi dan skala global kami, dengan kepemimpinan Gogoro dalam model bisnis pertukaran, seperti mereka telah tunjukkan selama bertahun-tahun di Taiwan dan negara-negara lainnya dunia,” kata Pawan Munjal, Chairman dan CEO, Hero MotoCorp.

Kerjasama pengembangan kendaraan listrik akan melibatkan para insinyur dari dua fasilitas Hero MotoCorp yakni Centre of Innovation and Technology (CIT) di Jaipur dan Tech Centre di Jerman.

Sementara Horace Luke, pendiri, dan CEO, Gogoro Inc., berkomentar bahwa kedua perusahaan  berada pada tahap kritis dalam transformasi mobilitas perkotaan dan evolusi kota-kota pintar. Dengan lebih dari 225 juta kendaraan roda-dua bertenaga gas di India, kebutuhan akan transportasi dan pengisian bahan bakar listrik yang cerdas dan berkelanjutan sangat penting.

Kemitraan ini mengatasi tantangan ini dan akan memanfaatkan kekuatan pasar Hero dan inovasi terdepan di industri Gogoro untuk menghadirkan kendaraan-kendaraan pintar dan pengisian bahan bakar dengan pertukaran baterai Gogoro Network. ##