daur ulang sampah plastik

Pengunjung IIMS 2021 Diajak Daur Ulang Sampah Plastik

April 24, 2021

JAKARTA — Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 merupakan pameran otomotif yang identik dengan kendaraan-kendaraan ramah lingkungan. Kali ini, pameran yang digelar oleh Dyandra Promosindo inipun ingin mengajak para pengunjung untuk terus meningkatkan kepedulianya terhadap lingkungan.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh mengatakan, IIMS Hybrid 2021 ingin mengajak pengunjung untuk berjuang dan bergerak bersama dalam menciptakan lingkungan yang lebih bersih dengan melakukan daur ulang sampah plastik.

“Program daur ulang sampah plastik ini digelar dengan menggandeng Plasticpay dan Berani Jaga Bumi Foundation. Lewat program ini, pengunjung diajak untuk mengumpulkan sampah plastik untuk ditukarkan menjadi Plasticpay Poin,” kata Hendra dalam keterangan pers pada Senin (19/4) lalu.

Ia pun menekankan, program ini sekaligus jadi langkah edukasi tentang pemanfaatan sampah plastik yang sehari-hari yang dapat digunakan untuk membantu industri kreatif Indonesia dengan mendaur ulang plastik yang dibuang.

Dalam program IIMS x Plasticpay x Berani Jaga Bumi ini, sampah plastic yang terkumpul akan didaur ulang menjadi butiran, Recycled Polyster Staple Fiber (Re-PSF), benang, dan kain. Hasil tersebut merupakan Eco-friendly fiber dan kain daur ulang yang memenuhi semua standar kualitas tinggi yang dapat digunakan untuk berbagai produk seperti bantal, boneka, tempat tidur, karpet, furniture, interior otomotif dan produk non-woven/woven.

“Para pengunjung dapat berpartisipasi pada campaign IIMS x Plasticpay x Berani Jaga Bumi ini dengan cara membuang sampah plastik di Mini Collection atau Reserve Vending Machine yang ada pada area IIMS Hybrid 2021 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Setelah itu para pengunjung mengunduh aplikasi plasticpay melalui Appstore atau playstore untuk mendapatkan poin dan redeem ke uang elektronik,” ucapnya.

Langkah ini pun diyakini mampu membuat masyarakat menjadi lebih sadar lingkungan dan membuat venue pameran jadi lebih bersih. Mengingat, dalam setiap event pameran memang biasanya akan terdapat sampah yang cukup banyak.

Indonesia International Motor Show Hybrid (IIMS Hybrid) 2021 berlangsung di Jakarta International Expo (JIExpo) – Kemayoran Jakarta Pusat, dari 15-25 April 2021. ##