Kabel MaxxWire

Dongkrak Performa Motor dengan MaxxWire, Kabel Kelistrikan Motor Anti Loyo!

April 3, 2021

BOGOR–Sebagian riders kerap melakukan penggantian perangkat atau penambahan perangkat demi mampu mendongkrak performa motor kesayanganya. Hal itu pun mendorong PT Maju Gemilang Persada untuk melakukan pengembangan perangkat pelengkap kendaraan yang dapat memnerikan sejumlah manfaat.

Direktur PT Maju Gemilang Persada, Giman mengatakan, perangkat pelengkap kendaraan yang mereka kembangkan itu berupa perangkat kelistrikan dengan nama MaxxWire.

“MaxxWire adalah perangkat kelistrikan berupa kabel yang terbuat dari bahan khusus. Perangkat ini mampu menunjang kinerja kelistrikan dalam mesin kendaraan sehingga mampu memberikan sejumlah manfaat secara signifikan,” kata Giman dalam peluncuran MaxxWire di Cibinong, Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Menurutnya, kinerja dari kabel kelistrikan merupakan hal yang sangat penting bagi sebuah mesin kendaraan. Mengingat, saat ini mayoritas mesin kendaraan telah menerapkan sistem injeksi dan sistem sensor elektrik yang mutakhir sehingga sistem kelistrikan sangat menentukan kinerjanya.

MaxxWire sendiri merupakan perangkat tambahan berupa kabel yang tersambung pada throttle body sistem injeksi, kepala silinder, rangka dan aki. Sistem perkabelan yang terbuat dari bahan utama berupa perak dan tembaga ini sendiri berperan dalam memberikan saluran bypass bagi sistem kelistrikan kendaraan.

Kabel Kelistrikan
Pengujian performa MaxxWire. Foto: MaxxWire Indonesia

MaxxWire Telah Melalui Beberapa Riset

“Perangkat ini mampu memberikan suplai kelistrikan yang optimal. Berdasar riset yang telah kami lakukan, perangkat ini mampu memberikan dampak signifikan dalam menekan emisi, menigkatkan tenaga mesin dan meningkatkan efisiensi,” ucapnya.

Ia mengklaim, suplai kelistrikan yang optimal yang juga berdampak pada sistem pembakaran optimal ini mampu menekan emisi hingga 47 persen. Selain itu, optimalisasi sistem yang komprehensif itu juga terbukti mampu meningkatkan tenaga mesin hingga 10 persen dan meningkatkan efisiensi hingga 15 persen.

Dalam kesempatan peluncuran tersebut, rangkaian kegiatan juga telah lengakap dengan sesi pengujian dynotest untuk membuktikan kinerja MaxxWire secara akurat.

Menurutnya, perangkat ini dapat terpasang dengan mudah dalam hitungan menit dan tidak menimbulkan efek samping bagi kendaraan. Oleh karena itu, MaxxWire mengklaim menjadi perangkat yang dapat jadi solusi praktis bagi riders yang menginginkan peningkatan performa kendaraan sekaligus menekan emisi.

Perangkat produksi Indonesia yang telah melalui periode riset dan pengembangan selama sekitar enam bulan ini sendiri dapat diterapkan pada tiap jenis kendaraan roda dua. Ia mengatakan, MaxxWire untuk motor dapat kita peroleh dengan harga sekitar Rp 1 juta hingga Rp 1,5 juta.

Lewat perangkat ini, riders mendapatkan perangkat yang menawarkan value for money. Sebab sejumlah manfaat itu dapat diterapkan dengan mudah dan tak memberikan efek samping bagi mesin motor.


Sepeda Motor Indonesia adalah portal berita dan informasi terlengkap mengenai dunia sepeda motor dan otomotif di tanah air. Meluncur dengan situs website www.sepedamotor.com pada tahun 2018, Sepeda Motor Indonesia merambah ke dunia media sosial dan Youtube pada tahun 2020 ini.

Dengan konsep “media online terlengkap di dunia otomotif” Sepeda Motor Indonesia akan berkolaborasi dengan brand-brand sepeda motor ternama di Indonesia seperti Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, BMW, Ducati dan lainnya.

Akses semua informasi tentang Sepeda Motor Indonesia di:

Website: www.sepedamotor.com

Instagram: www.instagram.com/sepedamotorid 

Facebook: www.facebook.com/sepedamotorid 

YouTube: https://bit.ly/SMIYoutube