Adira Hadirkan Inovasi Pembayaran dengan Cash Deposit Machine

sepedamotor.com

JAKARTA–Pandemi membuat masyarakat untuk mengurangi interaksi fisik dengan orang lain. Oleh karena itu, protok kesehatan membatasi sejumlah aktivitas dan beberapa aktivitas tertentu telah tergantikan dengan teknologi yang representatif.

Adira Finance pun menyadari hal itu dan menindaklanjuti lewat inovasi mesin pembayaran cicilan. Mengingat, sejumlah nasabah Adira masih melakukan pembayaran cicilan di kantor cabang Adira.

Direktur Operasional Adira Finance, Ho Lioeng Min mengatakan, inovasi ini diwujdukan lewat layanan Cicil Dari Mesin atau CDM. “Dengan inovasi ini, maka nasabah dapat melakukan pembayaran cicilan dengan lebih mudah tanpa perlu berinteraksi secara langsung dengan petugas Adira,” kata Ho Lioeng Min dalam keterangan pers beberapa waktu lalu.

Dari inovasi ini, terlihat bahwa Adira Finance menyadari betapa pentingnya menjalankan protokol kesehatan sebagai bagian dari upaya untuk mengurangi penyebaran Covid-19. Ivovasi ini sendiri hadir berkat kolaborasi dengan Bank Danamon.

Inovasi pembayaran cash deposit machine. Foto: Adira Finance

Bayar Cicilan Adira Kini Lebih Mudah & Praktis

Menurutnya, CDM ini merupakan layanan pembayaran angsuran melalui cash deposit machine di kantor cabang. CDM sendiri bertujuan untuk memudahkan pelanggan saat bertransaksi di cabang, khususnya sebagai penunjang pelayanan saat pandemi dan jadi inovasi alternatif sarana pembayaran yang lebih efektif dan efisien.

“Kami selalu serius dalam menerapkan protokol kesehatan di semua kantor cabang untuk menjaga keamanan dan kesehatan pelanggan serta karyawan Adira Finance. Dengan tersedianya CDM, pelanggan dapat langsung melakukan pembayaran dari mesin, sehingga mengurangi mobilitas dan interaksi pelanggan dengan teller,” ujarnya.

Untuk melakukan transaksi melalui CDM, pelanggan cukup memasukkan nomor kontrak atau perjanjian pembiayaan, dan transaksi dapat dilakukan dengan mudah mengikuti petunjuk yang tersedia. Selain itu, setiap transaksi akan langsung tercatat ke kartu piutang dan pelanggan menerima struk bukti pembayaran dari mesin.


Sepeda Motor Indonesia adalah portal berita dan informasi terlengkap mengenai dunia sepeda motor dan otomotif di tanah air. Meluncur dengan situs website www.sepedamotor.com pada tahun 2018, Sepeda Motor Indonesia merambah ke dunia media sosial dan Youtube pada tahun 2020 ini.

Dengan konsep “media online terlengkap di dunia otomotif” Sepeda Motor Indonesia akan berkolaborasi dengan brand-brand sepeda motor ternama di Indonesia seperti Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, BMW, Ducati dan lainnya.

Akses semua informasi tentang Sepeda Motor Indonesia di:

Website: www.sepedamotor.com

Instagram: www.instagram.com/sepedamotorid 

Facebook: www.facebook.com/sepedamotorid 

YouTube: https://bit.ly/SMIYoutube

Related posts

Dalam Waktu Dekat Husqvarna akan Rilis Skuter Listrik

Tips Berkendara Irit BBM Bersama Yamaha NMAX

Ini Cara Merawat Motor Sendiri di Rumah