Vespa matic terbaru

Piaggio Berhasil Kembali Pimpin Pasar di Eropa

March 15, 2021

PONTEDERA–Piaggio Group merupakan konglomerasi pabrikan sepeda motor yang berbasis di Eropa. Tak heran, grup yang menaungi brand Piaggio, Vespa, Moto Guzzi dan Aprilia ini pun memiliki pangsa pasar yang besar di benua tersebut.

Bahkan, berdasar keterangan pers pada Jumat (26/2), Piaggio Group berhasil kembali memimpin pasar di Eropa. Hal itu sendiri dapat diraih berkat pertumbuhan penjualan yang signifkan dalam segmen skuter.

Secara rinci, total penjualan motor di Eropa sepanjang 2020 adalah sebanyak 1.455.000 unit. Dari total pasar itu, 207 ribu unit diantaranya merupakan produk dari Piaggio Group.

Moto guzzi v7
Moto Guzzi V 7 in action. Foto: Moto Guzzi

Menguasai Pangsa Pasar Kendaraan Roda Dua

Artinya, grup tersebut mampu menguasai pangsa pasar kendaraan roda dua dengan porsi sebesar 14,2 persen. Untuk pasar skuter sendiri, Piaggio berhasil mencatat market share sebesar 24 persen.

Hal ini tentu menjadi capaian yang membanggakan bagi pabrikan Italia tersebut. Karena, selain kembali berhasil memimpin pangsa pasar, grup ini juga mencatat pertumbuhan pasar sebesar 6 persen dibanding total capaian pada 2019.

Selain ditunjang oleh kesuksesan Vespa, prestasi ini juga didukung oleh produk Moto Guzzi V85TT. Berkat dukungan produk tersebut dan sejumlah produk lainya, Piaggio Group pun semakin percaya diri dalam menyongsong pasar 2021.

Apalagi, tahun ini, Piaggio Group juga akan menghadirkan 11 produk baru. Produk itu sendiri terdiri dari lima skuter dan enam motorbike. Bahkan, satu produk diantaranya merupakan produk motor listrik yang siap menjadi jawaban akan tren kendaraan ramah lingkungan.

Dengan berbagai terobosan yang hadir dalam produk bergaya klasik, sporty, adventure dan cruiser ini, Piaggio juga merasa optimistis untuk terus jadi pemain utama dalam pasar motor di Eropa dan di pasar global.

Ketahui Juga Vespa Paling Populer Tahun Ini!

review vespa s 125 i-get
Vespa S 125 I-Get Review