All New Honda PCX

All New Honda PCX Sajikan Penyegaran Menyeluruh

February 17, 2021

JAKARTA–Bagi pengguna scooter matic premium, tentu performa mesin, kenyamanan serta keunggulan fitur merupakan hal yang jadi pertimbangan. Mengingat, scooter matic premium tak hanya jadi kendaraan sehari-hari tapi juga jadi penunjang lifestye dan kendaraan touring. Salah satunya adalah All New Honda PCX terbaru ini.

Oleh karena itu, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan All New Honda PCX yang hadir dengan penyegaran yang cukup menyeluruh. President Director AHM, Keiichi Yasuda mengatakan, selama satu dekade kehadirannya di Indonesia, scooter matic premium Honda PCX dikenal sebagai motor yang memberikan kenyamanan dan kesan elegan bagi pengendaranya.

”Dengan berbekal mesin, desain, dan fitur terbaru, All New Honda PCX series diharapkan dapat semakin memenuhi kebutuhan pecinta scooter matic premium,” kata Yasuda pada saat event launching virtual beberapa waktu lalu.

Spesifikasi dan Fitur Terbaru

Agar mampu hadir sesuai kebutuhan pasar, motor ini tersaji dalam tiga varian yakni CBS, ABS dan e:HEV. Sejumlah fitur terbaru yang melekat pada motor ini antara lain adalah fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang menjadi fitur unggulan pada tipe ABS dan e:HEV.

Dengan adanya fitur ini, maka pengendara dapat melakukan akselerasi di jalanan licin dengan lebih aman tanpa khawatir tergelincir. Karena, sistem safety feature ini akan menentukan tenaga yang tersalurkan pada roda belakang dengan mempertimbangkan laju kecepatan pada roda depan sehingga akselerasi dalam segala medan akan selalu aman.

Fitur ini tentu cukup krusial karena PCX kini mengusung mesin baru yang lebih bertenaga. Lewat penyegaran ini, scooter matic premium ini hadir dengan mesin terbaru 160cc 4 valve enhanced Smart Power plus (eSP+).

Honda menglaim mesin ini mampu menyajikan tenaga sebesar 15 daya kuda dengan torsi puncak 14,7 Nm. Sedangkan untuk varian e: HEV hadir lewat motor assist dan riding mode dengan pilihan mode normal (D) dan sport (S) untuk memberikan sensasi berkendara yang responsif.

Harga Terkini

Untuk urusan harga, AHM  menghadirkan motor ini dengan varian harga yang sesuai dengan kebutuhan dan selera konsumen. Secara rinci, AHM memasarkan All New Honda PCX dengan harga Rp 30.350.000 (on the road Jakarta) untuk tipe CBS, Rp 33.950.000 untuk tipe ABS dan Rp 43.550.000 untuk tipe e:HEV.

Kenali Lebih Dalam Honda PCX Lainnya