Pesaing Berat Royal Enfield, Benelli Imperiale 400 Siap Unjuk Gigi!

by SepedaMotor
Benelli Imperiale 400 Indonesia 2020

Perkenalkan Benelli Imperiale 400, motor dengan cita rasa klasik serta kelahiran kembali legenda dari jajaran Benelli-MotoBi produksi tahun 1950-an. Pabrik Italia dengan semangat murni yang kini menemukan esensi dalam sepeda motor retro yang elegan serta modern.

Benelli Imperiale 400 hadir dengan garansi kilometer tak terbatas selama 3 tahun. Bersama dengan paket layanan gratis selama 2 tahun sebagai standar. Perusahaan juga menyediakan kontrak pemeliharaan tahunan tahun ke-3.

Sangat mudah berkendara dengan Benelli 400 yang memiliki rangka dudukan ganda ringkas dan tahan lama yang terbuat dari pelat dan tabung baja. Desain knalpot dan sisipan krom menonjolkan gaya vintage dari motor baru Benelli ini. Tambahan lampu depan yang bulat gaya layaknya motor retro sejati. Dengan pelek paduan aluminium yang memiliki diameter berbeda: 19″ bagian depan serta 18″ bagian belakang. Masing-masing memasang ban 100/90 dan 130/80

Benelli Imperiale 400 custom cruiser
Tampilan motor retro Benelli Imperiale 400. Foto: Benelli

Mesin Benelli Imperiale 400

Dapur pacu untuk motor classic-modern ini adalah mesin silinder tunggal yang berkekuatan 374cc. Motor berpendingin udara tersebut mendapat kalibrasi untuk mengeluarkan tenaga maksimum 21 hp pada 6000 rpm dan torsi puncak 29 Nm pada 3500 rpm. Memiliki tangki sedalam 12 liter untuk perjalanan yang panjang. Untuk transmisinya, tersedia gearbox 5 percepatan. Suspensi depan sudah lengkap garpu teleskopik dengan kaki berdiameter 41 mm dan travel 121 mm. Sementara itu bagian belakang memiliki lengan ayun dengan peredam kejut ganda dan travel 55 mm.

Imperiale 400 telah lengkap dengan sistem pengereman ABS double channel pada rem cakram depan dan belakang yang berfungsi sangat efektif dan seimbang. Terdapat pula cakram berdiameter 300 mm pada bagian depan dengan kaliper dua piston dan cakram 240 mm dengan kaliper piston tunggal pada bagian belakang, sehingga memastikan kendali penuh atas motor tersebut. 

Fitur Terbaru

Beberapa fitur utama lainnya dari Imperiale 400 meliputi:

  1. Lampu depan halogen bulat
  2. Sinyal belok samping berbentuk oval
  3. Tangkai kaca spion krom
  4. Roda chrome berbicara dan pelindung knalpot
  5. Kluster instrumen pod ganda
  6. Bantalan tangki
  7. Pisahkan kursi
  8. Lampu belakang sekolah tua
Review spesifikasi Benelli Imperiale 400
Tampilan bodi samping Benenlli Imperiale 400. Foto: Benelli

Harga Benelli Imperiale 400

Motor ini disinyalir memiliki pesaing berat nantinya yaitu Royal Enfield Meteor 350 yang kabarnya rilis tahun ini. Benelli Imperiale 400 sudah bisa dipesan melalui dealer-dealer resmi Benelli Indonesia dengan harga sekitar Rp 79 jutaan (OTR Jakarta). Motor ini menawarkan beragam pilihan warna yang elegan. Tercatat ada tiga varian warna, yakni hitam, silver dan merah hati. Mulai tertarik? Yuk simak dulu video teasernya disini.

Related Posts