Kawasaki Z900 Motor Supernaked Paling Ideal Untuk Sport Riding

by SepedaMotor
Kawasaki Z900 2020 Indonesia

Pasar Indonesia mendapatkan kelas menengah baru berupa Kawasaki Z900 menggantikan Kawasaki Z800. Supernaked ini tampil sebagai motor bertenaga yang fokus pada kebutuhan pengendara. Sekedar informasi, Kawasaki juga memiliki Z900 Special Edition berwarna hitam dengan percikan metalik. 

Menurut Kawasaki, Z900 adalah motor streetfighter dengan tipe naked bike. Motor ini berfokus pada pengendara yang menawarkan keseimbangan sempurna antara tenaga dan pengendalian. Menggunakan rangka ringan baru bersama dengan swingarm aluminium. Ini adalah penantang yang sepadan untuk Triumph Trident 660 dan Honda CBR650R.

“Z900 telah menjadi salah satu superbike in-line paling terjangkau. Namun tidak hanya harga, tetapi karena paket serba guna. Ini adalah komuter yang ideal selama seminggu dan menyenangkan untuk berkendara pada trek. Kami ingin melihat pelanggan kami memilih aksesori asli Kawasaki untuk lebih meningkatkan kualitas motornya”. Ujar Mr Yutaka Yamashita, Managing Director Kawasaki.

Kawasaki Z900 foto riding
Kawasaki Z900 2020. Foto: Kawasaki Motor Indonesia

Mesin Kawasaki Z900

Kawasaki Z900 mendapatkan rangka tubular trellis yang menampung mesin 948 cc berpendingin cairan serta mesin 4 silinder segaris yang lengkap dengan gearbox 6-percepatan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 125 PS pada 9.500 rpm dan torsi puncak 98,6 Nm pada 7.700 rpm. Lima roda pertama memiliki roda gigi pendek yang akan membantu dalam membangun kecepatan dengan cepat sementara yang keenam overdrive.

Motor ini memiliki berat trotoar 210,5 kg dan tinggi jok 795 mm. Memiliki tangki bahan bakar yang cukup dalam yakni 17 liter. Remnya termasuk cakram ganda depan 300mm dengan kaliper 4 piston Nissin pada bagian depan dan cakram kelopak tunggal 250mm pada bagian belakang dengan kaliper piston tunggal

Khusus untuk bagian suspensi belakang apabila mengalami masalah saat melewati permukaan yang buruk, maka rangka batang pengikat perlu diganti. Kawasaki akan memberikan semua itu gratis tanpa membayar sepeser pun. Merek Jepang ini juga telah membagikan VIN (Vehicle Identification Number) dengan dealer resmi untuk memudahkan identifikasi sepeda yang rusak.

Spesifikasi Kawasaki Z900 2020
Panel instrumen Kawasaki Z900 2020. Foto: Kawasaki Motor Indonesia

Fitur Andalan

Fitur baru dari Kawasaki Technology yang advance dan tentu lebih canggih telah tertanam pada motor ini, seperti: 

1. Riding Modes (dengan kombinasi KTRC dan Power Modes)

2. TFT colour instrumentation

3. Smartphone connectivity

4. All-LED lighting

5. Traction control

Motor ini juga mendapatkan indikator perpindahan gigi yang dapat disesuaikan dengan putaran. Selain itu terdapat tachometer yang menawarkan tiga mode tampilan yang dapat kita pilih. Motor sport ini juga mendapat kopling slip dan bantu. Lebih dari 41 mm upside down fork pada bagian depan dengan rebound dan preload yang dapat kita sesuaikan. Sedangkan pada bagian belakang terdapat monoshock dengan tingkat penyesuaian yang serupa. 

Desain body Kawasaki Z900 2020
Tampilan samping Kawasaki Z900 2020. Foto: Kawasaki Motor Indonesia

Harga Kawasaki Z900 2020

Pemesanan untuk superbike ini sudah tersedia untuk dealer Kawasaki Indonesia. Kawasaki Z900 dapat diperoleh dengan harga Rp 250 Jutaan OTR Jakarta. Dari kabar yang beredar untuk pasar di Indonesia, motor ini hanya memiliki satu pilihan warna saja yaitu Metallic Graphite Gray. Warna tersebut semakin elegan dengan styling baru yang lebih eye-catching, exciting & easy.

Related Posts