Honda CT125 2020 Indonesia

Honda CT125

October 16, 2020

Honda CT125 Hunter Cub, Si Motor Bebek Petualang

Kecil tapi kuat di segala medan trekking. Baru-baru ini Honda CT125 resmi mengaspal di Tanah Air. Dengan desain yang classic serta mesin yang kuat, motor ini layak menjadi pendatang baru terbaik di kelasnya. Take The Hunter Anywhere!

Motor yang selalu ada setiap negara dan setiap zaman, Honda Cub senantiasa selalu ada sekitar kita. Bagaikan tidak lekang oleh waktu, sejak 1958 Honda telah menghasilkan 100 juta model Cub. Bahkan menjadikannya kendaraan dengan produksi paling banyak dalam sejarah perusahaan asal Jepang. Honda Cub menerima desain ulang pada tahun 2018, dan kini telah resmi meluncur dengan nama Honda CT125 Hunter Cub.


Astra Honda Motor (AHM) akan memasarkan model ini secara eksklusif di Honda Wing dan Big Wing, dealer Honda yang biasa menjual motor impor dan moge. Menurut AHM, desain CT125 untuk menjadi partner handal yang menemani perjalanan trekking. Misalnya, menuju lokasi berkemah, memancing, ataupun touring bertema back to nature. Memiliki tangki yang sangat besar dengan kapasitas 5,3 liter dan berat bersih hanya 120 kg. Dengan motor ini memungkinkan pengendara untuk melakukan perjalanan yang jauh serta tetap merasakan kenyamanan dalam berkendara.

Honda CT125 Hunter Cub
Honda CT125 Hunter Cub. Foto: Honda

Mesin Honda CT125

Ikon motor bebek legendaris ini mendapatkan mesin satu silinder SOHC dengan kekuatan 124,89cc. Mengirim tenaga ke ban belakang melalui transmisi manual 4-percepatan. Mampu menghasilkan tenaga maksimal 8,7 hp pada 7.500 rpm dan torsi 11 Nm pada 4.500 rpm. Tidak lupa teknologi injeksi PGM-FI (Programmed Fuel Injection System) melengkapi motor ini. Asupan filter udara terpasang tinggi demi menunjang kebutuhan berpetualang. Dengan ini memungkinkan mesin menghirup udara segar saat aliran air berputar.

Fitur motor Honda CT125

  • 1. Garpu teleskopik 
  • 2. Sepasang pegas koil yang panjang
  • 3. Footpeg dengan tepi bergerigi 
  • 4. Panel meter digital
  • 5. Fitur ABS (Antilock Brake System)

Motor ini menggunakan spakbor depan berbahan logam serta knalpot yang terangkat menutupi bagian bawahnya dengan baik. Motor ini hanya menyediakan satu kursi pengendara. Bagian belakang terdapat rak bagasi datar memanjang dari spakbor belakang yang kokoh menjaga barang bawaan. Pencahayaan LED standard melengkapi semua bagian, termasuk lampu sein. Honda CT125 mendapatkan sepasang rem ber kaliper satu piston serta ABS depan standar. Selain itu, menggunakan ban gaya sport (lebar belakang 3 inci, depan 2,75 inci) yang melapisi pelek berukuran 17 inci.

Honda CT125 Hunter Cub. Foto: Honda

Harga

Honda CT125 menawarkan satu varian warna Glowing Red. Untuk harganya mulai dari Rp 75 Juta OTR (On The Road) DKI Jakarta. Motor ini lebih murah dari Honda Monkey, namun lebih mahal dari Honda Super Cub C125.