Honda H’Ness CB350 Indonesia

Honda H’Ness CB350

Oktober 13, 2020

Honda H’Ness CB350, Motor Klasik Dengan Fitur Canggih yang Harganya Bikin Ngiler

Persaingan di pasar motor klasik tampaknya semakin sengit. Demi memenangi persaingan tersebut, Honda H’Ness CB350 hadir dengan desain retro yang dilengkapi fitur canggih dan harga yang terjangkau pula.

Honda baru saja meliris Honda H’Ness CB350 terbaru untuk memenuhi pasar motor klasik. Sebelumnya terdapat kabar bahwa Honda juga membangkitkan kembali motor bergaya cafe racer, GB500 TT. Sepeda Motor ini digadang-gadang akan menjadi penantang tangguh motor-motor klasik. Sebagai contohnya Royal Enfield Classic 350, Meteor 350 mendatang, dan Benelli Imperiale 400.


Muncul dengan lampu depan LED melingkar yang disertai dengan lampu sein bergaya retro di kedua sisinya. Elemen klasik lainnya pada H’ness CB350 baru termasuk tangki bahan bakar yang cantik berbentuk teardrop. Kaca spion bulat dengan highlight chrome, jok satu bagian, panel samping, dan lampu belakang. Honda telah menggunakan stang lebar yang menawarkan posisi berkendara yang tegak dan santai.

Honda H’Ness CB350 bagian depan
Tampilan lampu depan Honda H’Ness CB350. Foto: Honda BigWing India

Spesifikasi Honda H’Ness CB350

Motor ini memiliki mesin berkekuatan 348cc, satu silinder. Dilengkapi juga dengan pendingin udara yang telah disetel untuk menghasilkan tenaga maksimum 21 bhp dan torsi puncak 30 Nm. Terhubung ke gearbox 5 kecepatan dengan assist dan a slipper clutch. Sebagai perbandingan, Royal Enfield Classic 350 memiliki mesin silinder tunggal 346 cc yang menghasilkan tenaga 19,8 bhp dan 28 Nm.

Fitur utama lain dari Honda H’Ness meliputi:

  • Knalpot chrome
  • Velg kombinasi
  • Garpu depan teleskopik
  • Peredam kejut belakang 
  • Rem cakram setiap sisi
  • ABS Dual Channel
  • Kabel throttle kawat ganda
  • Saklar mematikan mesin
  • Saklar lampu hazard
  •  Indikator penyangga samping
  • Traction Control HSTC
Panel Instrumen Honda H’Ness CB350
Tampilan instrumen panel Honda H’Ness CB350. Foto: Honda BigWing India

Tidak lupa juga panel instrumen semi-digital dengan speedometer analog. Walaupun mengungsung tema klasik, namun terdapat beberapa sentuhan modern. Honda menyediakan beberapa fitur-fitur canggih eksklusif. Seperti konektivitas Bluetooth yang memungkinkan pengendara memanfaatkan beberapa fungsi yang berguna. Sebut saja informasi cuaca, navigasi peta, telepon, pesan masuk dan musik.


Pada layar Dashboard tersedia juga data Informasi penggunaan bahan bakar rata-rata dan penggunaan bahan bakar real-time. Terdapat pula meter voltase baterai, dan indikator posisi gigi. Varian DLX Pro juga mendapat manfaat yang lebih dari Honda Smartphone Voice Control System.

Honda H’Ness CB350 2020 spesifikasi
Tampilan samping Honda H’Ness CB350. Foto: Honda BigWing India

Harga Honda H’Ness

Motor cruiser ini akan tersedia dalam dua varian DLX dan DLX Pro. Untuk harganya mulai INR 1,90 lakh (ex-showroom) atau sekitar Rp 38 Jutaan


Untuk tipe DLX sendiri memiliki tiga varian warna. Yaitu Precious Red Metallic, Pearl Night Star Black dan Matte Marshal Green Metallic. Sedangkan untuk tipe DLX Pro tersedia dalam tiga varian warna kombinasi yaitu: Pearl Night Star Black with Spear Silver Metallic, Athletic Blue Metallic with Virtuous White dan Matte Steel Black Metallic.