Honda ADV 150

AHM Luncurkan Skutik Adventure Versi Kecil Dari X-ADV, Honda ADV150

July 20, 2019

Honda ADV150

Dengan desain bodi yang futuristik dan manly, Honda ADV150 mendapatkan mesin 150CC yang serupa dengan Honda PCX 150. Model ini juga mendapatkan penyematan fitur-fitur kekinian yang menjadi daya tarik bagi pecinta motor adventure tanah air.

PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan skutik adventure Honda ADV150 yang merupakan versi kecil dari skutik moge X-ADV.

President Director AHM Toshiyuki Inuma, mengatakan pengembangan Honda ADV150 untuk menjawab kebutuhan konsumen terhadap skutik berkarakter penjelajah. Model baru ini akan memberikan kebanggaan dalam berkendara, baik melalui desain yang tampil beda mengadopsi gaya motor besar, penyematan fitur-fitur canggih, kenyamanan berkendara saat melibas jalanan, maupun performa responsif mesin eSP.

Honda ADV 150 GIIAS 2019 merah
Jusuf Kalla bersama Honda ADV 150 GIIAS 2019. Foto: Astra Honda Motor

“Honda ADV150 menghadirkan pengalaman berkendara yang berbeda melalui desain yang futuristik dan manly . Performa dan fitur-fitur unggulan yang tersematkan pada skutik ini pun mendukung pengendara yang memiliki daya jelajah dan durabilitas tinggi dalam menghadapi berbagai kondisi jalan,” ujar Inuma.

Motor ini sesuai bagi bermacam kontur dan kondisi jalanan Indonesia, skutik penjelajah ini memiliki jarak terendah dengan tanah setinggi 165mm. Penyematan wavy disc brake 240mm pada roda depan dan 220mm pada roda belakang yang memberikan kestabilan pengereman. Hal ini membuat skutik mudah melibas berbagai kondisi jalanan tanah air.

Mesin 150cc berpendingin cairan menghasilkan tenaga maksimum 10,7 kW @ 8.500 rpm dan torsi maksimum 13,8 Nm @ 6.500 rpm. Lengkap dengan fitur idling stop system khas Honda yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas.

Teknologi dan fitur-fitur kekinian juga melengkapi desain futuristik model ini seperti sistem pencahayaan full LED, panel meter digital, Honda smart key system, fitur keamanan Anti-lock Braking System dan Combi Brake System 3 kaliper, serta ESS (Emergency Stop Signal) yang otomatis mengaktifkan lampu hazard saat pengereman mendadak.

Bagasi pada bawah jok memiliki kapasitas 28 liter dapat menampung helm dan barang-barang lainnya.

Seperti halnya motor-motor baru Honda lainnya, power charger juga terdapat pada console box untuk menunjang kenyamanan pengendara.

Honda ADV150 meluncur dengan dua tipe. Yakni tipe ABS-ISS dan CBS-ISS dengan total 6 varian warna.

Tipe ABS – ISS seharga Rp 36,5 juta (On The Road Jakarta). Untuk warnanya tersedia dalam dua varian, yakni Advance Red dan Advance White. Sedangkan untuk tipe CBS-ISS seharga Rp 33,5 juta (On The Road Jakarta). Tipe ini memiliki empat pilihan warna, yakni Tough Matte Brown, Tough Silver, Tough Matte Black, dan Tough Red.