Podium WorldSSP300 2019 Misano Italia

Hasil Akhir WorldSSP300 Misano, Carassco Tampil Sebagai Pemenang

Juni 24, 2019

Ajang balap dunia WorldSSP300 2019 seri ke-5 yang dihelat di sirkuit Misano, Italia berakhir dengan kemenangan Ana Carrasco.

Dalam balapan yang menghabiskan 13 lap penunggang Ninja 400 (Kawasaki Provec WorldSSP300) tersebut memimpin jalannya balapan mengungguli Manuel Gonzalez (Tim Kawasaki ParkinGO), Galang Hendra Pratama (Semakin Di Depan Biblion Motoxracing), Andy Verdoïa (BCD Yamaha MS Racing), Victor Steeman (Freudenberg KTM Junior Team) dan Emanuele Vocino (GRADARACorse).

Sempat terjadi aksi saling salip antar pembalap, namun akhirnya Ana Carrasco berhasil kembali ke posisi terdepan dan memimpin di sepanjang lap terakhir.

Menjelang tikungan terakhir, kemenangan sudah semakin dekat dengan Carrasco. Gonzales menerobos maju mengambil posisi ke-2 yang sebelumnya ditempati oleh Galang Hendra, menyebabkan pembalap Yamaha Racing Indonesia ini sempat keluar dari sirkuit dan akhirnya finish ke-4.

Sementara itu Andy Verdoïa mendapatkan slipstream dari Gonzalez dan akhirnya dia berhasil finish ke-3 yang mana merupakan podium pertamanya di seri kejuaraan dunia WorldSSP300.

Dengan kemenangannya ini Carrasco berpindah ke posisi ke-2 di klasemen bersama dengan pembalap Belanda Scott Deroue (Kawasaki MOTOPORT) yang masing-masing mengantongi 65 poin, sementara Manuel Gonzalez masih memimpin klasemen dengan total 108 poin.

Berikut ini posisi enam teratas setelah Balapan WorldSSP300:

  1. Ana Carrasco (Kawasaki Provec WorldSSP300)
  2. Manuel González (Tim Kawasaki ParkinGO)
  3. Andy Verdoia (BCD Yamaha MS Racing)
  4. Galang Hendra Pratama (Semakin Di Depan Biblion Motoxracing)
  5. Victor Steeman (Tim Junior KTM Freudenberg)
  6. Emanuele Vocino (GRADARACorse)