Galang Hendra - Race WorldSSP300 2019 - Misano

Finish Ke-4, Galang Hendra Catat Rekor Best Lap di WorldSSP300 Misano

Juni 24, 2019

Satu-satunya pembalap Indonesia yang berkompetisi di kejuaraan balap dunia WorldSSP300 Misano, Italia, Minggu (23/6), Galang Hendra Pratama berhasil mencatat rekor best lap atau waktu tercepat.

Dalam balapan yang berlangsung 13 lap, Galang Hendra konsisten bertarung di barisan depan melawan lima pembalap lainnya. Aksi saling salip kerap terjadi antara pembalap, Galang Hendra sempat berada di posisi ke-6 hingga diakhir lap dia berhasil naik lagi.

Jelang beberapa tikungan di lap terakhir, pembalap yang tergabung dalam program bLU cRU Challenge Yamaha ini sempat berada di posisi ke-2 dibelakang pembalap wanita asal Spanyol, Ana Carrasco.

Namun sengitnya pertarungan membuat pembalap asal Yogyakarta ini sempat keluar lintasan saat pembalap Spanyol lainnya M. Gonzalez menyalipnya di tikungan terakhir.

Ini menghilangkan kesempatannya meraih podium, setelah Gonzalez finish ke-2 disusul pembalap Yamaha bLU cRU lainnya asal Prancis, Andy Verdoïa yang memanfaatkan slipstream dari Gonzalez.

Pada akhirnya pembalap 20 tahun yang mengusung tim Semakin Di depan Biblion Yamaha Motoxracing ini berhasil finish ke-4. Perbedaan waktunya dengan Verdoïa hanya berjarak 0,097 detik saja.

Rider yang saat ini berusia 20 tahun ini menorehkan waktu 1’50.981 yang merupakan waktu tercepat diantara 36 starter yang ambil bagian dalam kejuaraan dunia ini.

Hasil dari WorldSSP300 putaran Pata Riviera di Rimini ini Galang Hendra kini berada di posisi 9 di klasemen dengan 36 poin.

WorldSSP300 sendiri masih menyisakan 4 seri lagi, putaran ke-6 akan dihelat di Donington Park Circuit, United Kingdom (5 – 7 Juli).