Galang Hendra Pratama di Sirkuit Jerez, Seri 4 WSSP300 2019

Hasil Positif di Jerez, Galang Hendra Optimis Podium di Misano.

June 22, 2019

Putaran ke-5 balap dunia WorldSSSP300 berlangsung di Misano World Circuit Simoncelli, Italia (21-23 Juni).

Satu-satunya pembalap nasional yang ikut berkompetisi, Galang Hendra Pratama optimis dapat meraih hasil terbaik.

Hasil positif yang diraih di sirkuit Jerez menjadi motivasi kuat pembalap asal Yogyakarta usia 20 tahun ini untuk meraih podium.

Dalam seri ke-4 WorldSSP300 Jerez (7-9 Juni), pembalap binaan Yamaha Indonesia yang menunggangi Yamaha YZF-R3 tersebut finish di posisi ke-6 dan ke-4 dalam dua race yang digelar.

Galang Hendra yang mengusung tim Semakin Di Depan Biblion Motoxracing finish di posisi ke-4 hanya berjarak 0,052 detik saja dari podium ke-3 (Ana Carrasco).

 

Galang Hendra Pratama di Sirkuit Jerez, Seri 4 WSSP300
Galang Hendra Pratama (55) di Sirkuit Jerez, Seri 4 WSSP300. Photo: Yamaha

 

Menjadi yang terbaik diantara pembesut YZF-R3 membuat pembalap yang tergabung dalam program bLU cRU Challenge Yamaha ini optimis dapat meraih poin maksimal di Misano.

Galang Hendra memiliki track-record yang baik di trek Misano. Musim 2018 lalu berhasil finish ke-7. Jadi dia sudah sangat mengenal lintasan Misano.

Seperti diketahui lintasan Misano sendiri memiliki panjang 5,077 Km. Dengan total 17 tikungan, 7 tikungan ke kanan dan 10 ke kiri, sedangkan trek lurusnya memiliki panjang 530 meter.

“Untuk persiapan tentu saja berdoa, latihan fisik, serta latihan diatas motor untuk menjaga ritme balap. Saya sangat optimis menghadapi seri Misano, Italy. Untuk target saya dapat 5 besar standing poin,” ungkap Galang Hendra Pratama.