Galang Hendra - WorldSSP300 Jerez 2019

Galang Hendra Raih Posisi ke-3 Seri Latihan Bebas WorldSSP300 Jerez 2019

Juni 8, 2019

Dua sesi Free Practice (FP) atau latihan bebas kompetisi balap WorldSSP300 berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Jumat (7 Juni). Rider muda binaan Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama yang berada di Group A berhasil menduduki posisi ke-3 dalam dua seri latihan bebas (FP1 dan FP2).

Pada FP1 yang berlangsung dalam kondisi trek basah karena diguyur hujan, Galang Hendra mengukir waktu 2 menit 01,340 detik, sedangkan di FP2 dimana lintasan sudah kering, racer asal Yogyakarta tersebut mengukir best time 1 menit 53,550 detik.

“Saya sudah menyelesaikan Free Practice 1 dan 2 dan hasilnya cukup maksimal. Tahap demi tahap kita lebih cepat disetiap sesinya dan mendapatkan settingan terbaik. Saya siap untuk melakukan kualifikasi Superpole dan Race pertama. Untuk putaran kali ini target utama adalah mendapatkan point dan tetap berjuang untuk mendapatkan podium. Mohon doa serta dukungannya, saya akan melakukan yang terbaik,” terang Galang Hendra Pratama yang menjadi bagian Yamaha R3 bLU cRu Challenge yang memiliki tahapan realistis untuk para pembalap potensial berprestasi.

Putaran WorldSSP300 Jerez sendiri akan berlangsung dalam dua race sebagai solusi atas dibatalkannya seri WorldSSP300 Imola, Italia beberapa waktu lalu (12 Mei) dikarenakan hujan deras yang mengguyur.

Sesi latihan bebas ke-3 akan dilakukan pada hari Sabtu (8/6), dilanjutkan dengan Superpole dan kemudian race pertama (1) pada pukul 22:00 WIB.

sumber: YRI