Wahyu Nugroho - Race 1 ARRC 2019 Burriram

Pembalap Pemula YRI Sukses Posisi ke-4 UB150 di Burriram

Juni 1, 2019

Dikepung para pembalap senior, pembalap pemula binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI) Wahyu Nugroho membuktikan perjuangannya di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 di Thailand (Sabtu, 1/6).

Wahyu Nugroho yang mengendarai Yamaha MX King 150 start dari grid ke-29. Rider yang berasal dari Boyolali, Jawa Tengah ini dapat mengatur strategi, baik dalam konteks slip-streaming ataupun dalam momen masuk dan keluar tikungan.

Ini dilakukannya dengan konsisten hingga posisinya terus membaik dan akhirnya pembalap Rookie (pemula) ini berhasil fiish ke-4 dalam race pertama yang diadakan di Sirkuit Chang International, Buriram, Thailand tersebut.

“Saya sangat senang bisa finish di posisi ke-4, meskipun start diposisi paling belakang di 29. Saya terus mengikuti ritme jalannya perlombaan, setiap lap, saya terus memperbaiki posisi. Masuk di lap ke-2 terakhir persaingan sudah mulai begitu ketat, saya tetap tenang dan fokus untuk tidak melakukan kesalahan. Di lap terakhir masuk pada tikungan terakhir, saya berada di posisi tengah dan terhimpit oleh beberapa pembalap. Alhasil, saya tidak bisa masuk lebih dulu dan harus finish di posisi ke-4. Race 2 saya akan berusaha kembali dan meraih poin kembali,” tutur Wahyu Nugroho.

Race ke-2 akan dilaksanakan hari Minggu (2 Juni).

sumber: YRI