Galang Hendra Fokus Meraih Poin WorldSSP300 Imola, Italia

May 8, 2019

Putaran ke-3 balap dunia World Supersport 300 (WorldSSP300) akan diselenggarakan di Sirkuit Imola, Italia (10-12 Mei).

Garuda Muda kebanggaan Indonesia, Galang Hendra Pratama menyatakan akan berjuang untuk memperbaiki hasil dari seri pertama dan kedua.

Menyusul kendala teknis yang dihadapinya selama 2 seri tersebut, pebalap asal Yogyakarta ini akan berupaya optimal untuk memperoleh poin.

Selain fokus pada perolehan poin, tentu saja target podium juara tetap menjadi motivasi kuat rider binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang membesut Yamaha YZF-R3 untuk mengejar nilai yang tertinggal dari para rivalnya.

“Persiapan yang saya lakukan sudah banyak. Dari latihan motor dan fisik, juga evaluasi dan belajar teknik. Harapan saya dapat lebih baik di Imola, bisa memperoleh poin karena seri 1 dan 2 tidak mendapatkan nilai. Target utama tetap podium dan fokus mendapatkan poin,” ujar Galang Hendra.

Mengacu hasil WorldSSP300 tahun 2018 lalu di Imola, Galang Hendra yang mengusung tim Yamaha Semakin Di Depan Biblion Motoxracing dapat finish ke-5.

Ini menunjukkan bahwa pebalap usia 20 tahun ini terbukti kompetitif, mengingat Sirkuit Imola Italia terkenal sulit dan menantang. Sirkuit Imola memiliki panjang 4,936 km dengan tikungan yang relatif banyak hingga 22 buah. Begitu variatif dengan 9 tikungan ke kanan dan 13 tikungan ke kiri dan lintasan lurus sepanjang 358 meter.

sumber: YRI