Noodoe EV

Sistem Operasi Canggih Noodoe Diluncurkan, Apa Saja Fungsinya?

Maret 22, 2019

Tokyo, Jepang – 22 Maret 2019, Perusahaan pengisian daya kendaraan listrik / EV (Electric Vehicle) memperkenalkan sistem operasi cloud canggih yang mengatur pengoperasian stasiun pengisian daya EV. Sistem operasi ini diberi nama Noodoe EV OS.

“Di Noodoe, kami memiliki misi untuk membuat dunia lebih hijau dengan mempercepat transisi dunia ke transportasi listrik,” kata John Wang, Chairman Noodoe.

“Kami melakukan ini dengan solusi infrastruktur pengisian EV yang dirancang dengan baik yang membantu berbagai organisasi menjadi bagian dari revolusi saat ini” imbuh Wang.

Berbeda dengan stasiun pengisian tradisional, Noodoe EV menawarkan serangkaian fitur inovatif yang membantu sektor-sektor konstruksi, ritel, industri perhotelan, dan sektor publik untuk mengubah tempat parkir mereka menjadi lokasi pengisian EV yang cerdas sekaligus menghasilkan pendapatan tambahan.

Inti perbedaannya adalah Noodoe EV OS merupakan sistem operasi cloud yang berfungsi sebagai “otak” yang mengatur pengoperasian stasiun pengisian daya Noodoe EV.

 

Noodoe EV

 

Fungsi-fungsi yang ada pada Noodoe EV OS:

1. Layanan Pengisian EV
Noodoe EV OS mengelola pelayanan stasiun pengisian EV. Didukung oleh Noodoe EV OS, stasiun pengisian daya Noodoe EV memberikan pengalaman pengisian daya yang lebih mudah bagi pelanggan. Layanan ini juga menyediakan berbagai fitur canggih untuk pemilik stasiun.

2. Pemrosesan Pembayaran Universal
Noodoe EV OS memproses beberapa jenis transaksi pembayaran. Lebih mudah bertransaksi dimana pelanggan dapat menggunakan metode transaksi pilihan mereka seperti kartu kredit, Apple Pay, atau Google Pay.

3. Manajemen Pusat
Noodoe EV OS menyediakan fungsi manajemen pusat yang memungkinkan staf administrasi untuk mengkonfigurasi harga, memodifikasi jam sibuk, dan memantau status. Noodoe EV OS memberdayakan administrator untuk mengawasi seluruh infrastruktur pengisian daya.

4. Akses Personel Layanan
Pelanggan dapat melihat status stasiun pengisian EV di area mereka secara real-time.

5. Diagnostik Otomatis
Noodoe EV OS memiliki sistem diagnostik, peringatan, dan pemulihan otomatis yang secara otomatis memeriksa kondisi setiap stasiun pengisian EV, dan jika perlu, mengirimkan notifikasi dan proses pemulihan yang tepat.

Noodoe EV OS meminimalkan penggunaan tenaga perawatan manusia untuk memeriksa peralatan, dan memastikan kondisi operasi yang optimal dari setiap stasiun pengisian EV.

6. Analisis Operasi
Noodoe EV OS menyediakan fungsi analitik yang menawarkan pemantauan kinerja bisnis holistik dan pelaporan berkelanjutan. Noodoe EV OS memberikan gambaran besar dengan wawasan mendalam tentang seluruh operasi layanan pengisian daya kepada tim manajemen.

Noodoe EV OS dirancang untuk memastikan kepuasan pelanggan secara total dan bertahan lama. Sistem operasi cloud dapat mengintegrasikan fitur tambahan apabila terdapat prioritas atau persyaratan industri baru muncul.

“Didukung oleh Noodoe EV OS, Noodoe EV memungkinkan plaza ritel, pusat perbelanjaan, hotel, bisnis, dan pemerintah mengubah tempat parkir mereka menjadi sumber pendapatan yang menguntungkan,” kata Jennifer Chang, CEO Noodoe.

“Pengemudi dapat langsung menggunakan layanan pengisian daya dan cukup membayar melalui kartu kredit, Apple Pay, atau Google Pay mereka. Setiap pembayaran diproses secara otomatis. Keuntungan akan masuk dengan sendirinya dan berkelanjutan” tambah Chang.

Teknologi Noodoe EV dan Noodoe EV OS ini telah diterapkan di pusat-pusat bisnis di Amerika Serikat dan Taiwan, seperti Sheraton, Hilton, Hyatt, dan organisasi sektor publik seperti Taipei Nangang Exhibition Center.

Sebuah studi baru-baru ini yang dilakukan oleh McKinsey & Company menemukan bahwa produsen mobil utama dunia secara agresif melompat ke pasar EV yang semakin berkembang.

Studi ini memprediksi bahwa 350 model EV baru akan debut pada tahun 2025, dan sebanyak 120 juta EV bisa mengaspal pada tahun 2030 di Amerika Serikat, Uni Eropa, dan Cina.

Kendaraan-kendaraan baru tersebut akan membutuhkan peningkatan dramatis dalam jumlah stasiun pengisian, seperti Noodoe EV.

Noodoe menjadi unik di dunia industri karena teknologi unggulnya di ketiga bidang penting (perangkat keras, perangkat lunak, dan cloud OS) diperlukan dalam pengembangan sebuah infrastruktur pengisian EV yang sukses.

Noodoe memberikan keuntungan hasil yang lebih cepat, lebih luas, dan lebih hemat biaya baik kepada dunia usaha maupun pemerintah.

 

sumber: Kymco