Thailand Talent Cup

AHM Kirim 3 Siswa Sekolah Balap ke Ajang Balap Internasional TTC 2018

April 19, 2018

Dalam upaya pengembangan pebalap muda tanah air, PT. Astra Honda Motor (AHM) mengikutsertakan 3 siswa Astra Honda Racing School (AHRS) berprestasi pada ajang balap internasional Thailand Talent Cup 2018. Langkah ini diharapkan dapat memberikan pengalaman balap internasional kepada para pebalap muda tersebut.

Ketiga siswa yang terpilih tersebut adalah Abdul Gofar, Herjun Atna Firdaus, dan Muhammad Hildan Kusuma. Ketiganya adalah peraih prestasi pada kelas balap yang diadakan oleh AHRS.

Abdul Gofar (13) dan Herjun Atna Firdaus (13) adalah peraih posisi 1 dan 2 di klasemen akhir CBR Dream Cup 150R. Sedangkan Muhammad Hildan Kusuma (14) adalah juara kedua CBR Dream Cup 250RR.

Ini merupakan pengalaman pertama bagi ketiga pebalap muda ini berlaga di sirkuit internasional. Selain adaptasi dengan lintasan baru, para pebalap juga perlu membiasakan dirinya balap menggunakan sepeda motor balap NSF250R yang akan dipakai selama TTC 2018 berlangsung.

[Modula id=”7″]
Photo: Astra Honda Racing Team

“Sungguh kesempatan luar biasa yang diberikan oleh Astra Honda kepada saya. Balap internasional ini akan menjadi pengalaman pertama bagi saya. Selain balapan pertama di luar Indonesia, ini pun menjadi kesempatan bagi saya menunggangi Honda NSF250R. Persiapan matang telah saya lakukan untuk bisa tampil maksimal pada balapan pertama di Thailand Circuit dengan unit balap tersebut. Mohon doa dan juga dukungan dari seluruh masyarakat di Indonesia agar saya mampu tampil maksimal sehingga meraih hasil yang maksimal juga,” ujar Hildan.

“Saya sangat bangga bisa mewakili Indonesia dan juga Astra Honda di ajang balap Thailand Talent Cup. Setelah saya mengetahui akan dikirim oleh Astra Honda, saya segera mempersiapkan diri sebaik-baiknya, mulai dari latihan fisik hingga latihan dengan motor. Tantangan terbesar bagi saya adalah kondisi di Thailand yang saya belum ketahui sama sekali. Semoga saya mampu beradaptasi dengan cepat terhadap kondisi lingkungan, sirkuit, dan juga unit NSF250R yang akan saya kendarai untuk pertama kalinya,” ujar Herjun.

“Berbekal pengalaman yang telah saya dapatkan selama mengikuti Astra Honda Racing School, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mengaplikasikan pelajaran tersebut pada event ini. Persiapan matang telah saya lakukan dalam menyambut event TTC ini. Semoga dapat menjadi bekal bagi saya untuk tampil kompetitif,” ujar Gofar.

Thailand Talent Cup (TTC) 2018 digelar di 2 circuit yaitu Buriram International Circuit, Buriram dan Thailand Circuit, Nakhon Pathom. TTC diikuti oleh pebalap muda dari 5 Negara Asia yaitu Thailand, Indonesia, India, Filipina dan Vietnam.

Dari 20 pebalap yang ikut serta TTC 2018, Abdul Gofar dan Herjun Atna Firdaus adalah pebalap yang memiliki usia termuda.

Thailand Talent Cup (TTC) 2018 akan digelar sebanyak 7 kali dengan jadwal sebagai berikut:
Putaran 1 : 19 – 22 April

Putaran 2 : 14 – 17 Juni

Putaran 3 : 12 – 15 Juli

Putaran 4 : 09 – 12 Agustus

Putaran 5 : 18 – 21 Oktober

Putaran 6 : 16 – 18 November

Putaran 7 : 30 – 02 Desember