Yamaha XMAX300 2018

Tiga Motor Yamaha Menerima Penghargaan Global “iF Design Award” 2018.

Februari 14, 2018

Yamaha Motor menerima penghargaan Global “iF Design Award” untuk kelima kalinya secara berturut-turut dalam kategori produk motor. Penghargaan internasional ini diberikan kepada 3 model Yamaha, yakni: MT-10 SP, TMAX530 DX, dan XMAX300.

MT-10 SP

MT-10 SP adalah unggulan dari keluarga MT dan streetbike telanjang paling kuat di Yamaha. Walaupun mesin dan sasisnya menggunakan basis mesin YZF-R1, model ini merupakan model orisinil dan direkayasa untuk torsi dan karakter yang tangkas yang mendefinisikan MT.

Seri ini didesain untuk pasar global yang menghadirkan “karakteristik mesin yang kuat dan unik serta kinerja yang lincah” disertai dengan “gaya kreatif”.

Yang juga menarik pengguna adalah fleksibilitasnya dalam berbagai peran, seperti posisi berkendara yang tegak untuk menavigasi jalan-jalan perkotaan dan cruise control untuk touring, semuanya dengan desain yang terdepan.

Sebagai model kelas atas MT-10 SP mendapatkan beberapa tambahan ekslusif seperti suspensi elektronik dari ÖHLINS, skema warna biru/silver yang apik, dan layar LCD TFT berwarna.

TMAX530 DX

TMAX530 DX adalah maxi-scooter dengan mesin berkapasitas 530cc dan merupakan kelas teratas dari maxi-yamaha. Sejak debutnya di tahun 2001, TMAX telah menjadi pilihan de-facto bagi pengendara yang bimbang antara dua pilihan; gaya sporti atau motor yang nyaman, dimana TMAX menawarkan solusi keduanya.

TMAX530 DX menawarkan kinerja sport yang memungkinkan “akselerasi dinamis deselerasi, dan penangannan sesuai keinginan pengendara” sekaligus sebagai tunggangan yang nyaman yang diwujudkan melalui berbagai peralatan dan fungsinya.

TMAX DX menawarkan banyak fitur untuk berkendara sporti, seperti bobot lebih ringan, mode mesin yang dapat dipilih dan kontrol traksi. Namun TMAX juga menawarkan kenyamanan dengan cruise control dan jok dengan fitur penghangat pertama di Yamaha.

Kesemuanya itu dikemas dalam sebuah rancangan yang – walaupun disegarkan – tetap setia pada warisan TMAX, menampilkan kesan gagah dan tampak layak sebagai yang teratas di segmen-nya.

XMAX 300

XMAX 300 adalah penerus XMAX 250 yang mendapat banyak ulasan positif dan memiliki popularitas luar biasa di Eropa selama bertahun-tahun. Hal ini dikarenakan skutik ini enak dikendarai dan bergaya sporti, disertai kombinasi antara kenyamanan dan funsionalitas praktis untuk melibas jalanan perkotaan maupun sebagai komuter.

Model ini menawarkan perbaikan-perbaikan dalam hal kenyamanan dan fungsionalitas praktis, sambil menghadirkan gaya berkualitas tinggi dan kinerja yang lincah tapi nyaman untuk memenuhi tuntutan kebanggan kepemilikan di era saat ini.

Skutik bongsor XMAX yang menggunakan mesin Blue Core 300cc memiliki fitur suspensi dan roda untuk penanganan yang tangkas, rem cakram ABS, kontrol traksi sebagai standar (jarang di kelas ini).

XMAX 300 menawarkan tunggangan sporti, namun dengan tampilan, dan kenyamanan kelas bisnis, seperti bagasi luas yang dapat menampung 2 helm full-face, semua lampu LED, bodywork kualitas premium, dan gaya full dinamis yang dibawa dari DNA keluarga MAX.

Berada di segmen sports commuter kelas menengah, model seri MAX dipasarkan secara global.

Tentang iF Design Award:
iF Design Award adalah penghargaan desain yang diselenggarakan oleh iF International Forum Design, organisasi desain independen tertua di dunia yang berbasis di Hannover, Jerman. Setiap tahun sejak 1953, desain-desain superior dipilih dari produk industri dan sebagainya dari seluruh dunia.

sumber: Yamaha