KTM Duke 390 2018

KTM Duke 390 Model 2018 Dengan Skema Warna Baru Meluncur di India

January 16, 2018

KTM meluncurkan skema warna baru bagi naked bike Duke 390 yang dirilis di pasar otomotif India di awal 2018 ini. KTM Duke 390 model 2018 dihadirkan dengan warna putih melengkapi skema warna hitam oranye yang telah ada sebelumnya.

Motor telanjang pabrikan Austria ini mengusung mesin silinder tunggal berpendingin cairan dengan kapasitas 373CC. Tenaga yang dihasilkan sebesar 43.5hp (32KW) dengan torsi maksimum 37NM yang dijodohkan dengan gearbox 6 percepatan.

Beberapa fitur premium juga melengkapi sepeda motor ini. Diantaranya: rangka baja trellis, lampu depan LED, TFT display multifungsi dengan software yang telah diperbaharui dan suspensi WP upside-down di bagian depan dan monoshock di bagian belakang.

Dengan karakteristik rangka baja trellis yang ringan KTM memastikan motor jalanan model telanjang ini mampu dengan mudah mengatasi segala tikungan serta memberikan kemudahan dalam bermanuver di lalulintas yang sibuk.

Garpu depan upside-down berdiameter 43mm pada sistem suspensi WP pada KTM Duke 390 menggunakan teknologi open-cartridge yang diklaim menawarkan kelebihan-kelebihan yang impresif karena kemudahan pemeliharaannnya, tidak rumit serta menggunakan komponen yang sedikit. Preload-adjustable monoshock di bagian belakang menyediakan suspensi seimbang baik saat berkendara solo atau berboncengan, dengan atau tanpa barang bawaan.

KTM menjelaskan pemilihan velg alloy 17 inci berdasarkan pertimbangan ringan dan stabil. Ban dengan lebar 110mm (depan) dan 150mm (belakang) dipilih dari pemasok kelas dunia. Pemilihan ban berdasarkan tingkat grip yang tinggi baik dalam kondisi basah maupun kering, serta kemampuan memberikan daya tahan tertinggi.

Tugas pengereman ditangani oleh rem cakram Bybre kaliper 4 piston 320mm di bagian depan dan single piston 230mm di bagian belakang. Fitur ABS yang disuplai oleh Bosch ditawarkan sebagai standar dengan mode supermoto yang bisa dinonaktifkan jika dikehendaki oleh pengendara.

Motor street fighter ini memiliki tangki baja yang dapat menampung 13,4 liter bahan bakar.

sumber: KTM