vitpilen 701 husqvarna 2018

Vitpilen 701 – Street Bike Minimalis Husqvarna Yang Akan Luncur Februari 2018

November 15, 2017

Setelah memperkenalkan prototype-nya di tahun 2015, Husqvarna akan benar-benar merilis Vitpilen 701 di tahun 2018. Vitpilen 701 adalah street bike yang dirancang rapi dengan menawarkan perspektif baru tentang sepeda motor perkotaan. Disokong oleh mesin silinder tunggal yang kuat, motor kompak dan lincah ini dibuat oleh tim ahli Husqvarna untuk menghadirkan gaya minimalis dengan performa luar biasa. Dibuat sesuai dengan gaya hidup modern yang unik dan progresif, motor ini diklaim memberikan sensasi berkendara yang lebih mendebarkan, murni dan nyata.

Vitpilen 701 2018 mengusung mesin berpendingin cairan 692,7 cc. Mesin satu silinder dengan desain dan teknologi elektronika terbaru menghasilkan tenaga maksimum 55 kW (75hp) dan puncak torsi 72Nm pada putaran mesin 6750 rpm dikawinkan dengan sistem transmisi 6 percepatan.

Menggunakan frame teralis chromoly baja, motor ini menggunakan WP suspension dengan upside down berdiameter 43 mm di bagian depan, sementara bagian belakang dilengkapi monoshock terhubung melalui penghubung ke swingarm.

Motor bertampang cafe racer ini dilengkapi dengan rem cakram hidrolik produksi Brembo dengan diameter 320mm di bagian depan dan cakram baja berlubang 240mm di bagian belakang. Fitur ABS juga disematkan untuk memastikan tingkat keamanan tertinggi dalam berbagai kondisi pengereman. Bagi rider yang lebih berpengalaman, fitur ini dapat dilepas.

Tangki dengan desain yang unik dan dibubuhi logo Husqvarna dapat menampung 12 liter bahan bakar. Bahan bakar injeksi dioperasikan oleh sistem Ride by Wire dan menghasilkan daya yang seketika, tajam dan smooth yang dikendalikan oleh sistem kontrol traksi.

Sementara di bagian pembuangan menggunakan pre-silencer yang terbuat dari baja, dan peredam akhir yang diberi finishing berwarna hitam. Desainnya terlihat keren tapi pabrikan motor Swedia ini mengklaim Vitpilen 701 tetap memenuhi peraturan emisi yang ketat.

Tampilan body Vitpilen 701 merupakan hasil rancangan yang memadukan pemikiran klasik dan desain moderen yang simpel. Dengan berat kering 157 kg dan body yang ramping memungkinkan gerakan mulus saat berkendara. Jok terbuat dari busa berkualitas tinggi dan kulit MOKKA dinyatakan nyaman bagi pengendara. Zona kontrol tidak terhalang oleh fairing apapun dan hanya dilengkapi unit tampilan digital dengan informasi seperlunya.

Vitpilen 701 akan dipasarkan secara resmi di Eropa mulai Februari 2018. Model yang lebih kecil, Vitpilen 401 juga akan tersedia di dealer-dealer resmi Eropa mulai Februari 2018.

 

Spesifikasi Vitpilen 701

Engine
Design:1-cylinder, 4-stroke
Displacement: 692.7 cc
Bore x Stroke: 105mm x 80mm
Power: 55kW
Starter: Electric starter
Lubrication: Forced oil lubrication with 2 oil pumps
Transmission: 6-speed
Primary Drive: 36:79
Cooling: Liquid Cooled
Clutch: APTC(TM) slipper clutch, hydraulically actuated
EMS: Keihin EMS with RBW, twin ignition

Chassis
Frame: Chromium-Molybdenum steel trellis frame, power coated
Front Suspension: WP upside-down 43mm
Rear Suspension: WP shock absorber with linkage
Suspension Travel (Front): 135mm
Suspension Travel (Rear): 135mm
Front Brake: Brembo four-piston radial fixed calliper, brake disc (diameter 320mm)
Rear Brake: Brembo single-piston floating calliper, brake disc (diameter 240mm)
ABS: Bosch 9M+ two-channel ABS (disengageable)
Chain: X-Ring 5/8 x 1/4″
Steering Head Angle: 65 °
Ground Clearance: 140mm
Seat Height: 830mm
Tank Capacity (approx): 12 l
Weight Without Fuel: 157 kg

 

Sumber: Husqvarna