Royal Enfield - Motor Klasik Modern - Retro 2018

2 Motor Baru Royal Enfield, Continental GT 650 Twin dan Interceptor 650 Twin Dipamerkan di EICMA 2017

November 14, 2017

Dua motor baru Royal Enfield yang ditunggu-tunggu penggemar otomotif akhirnya diperkenalkan di ajang EICMA 2017 di Milan, Italia. Dua motor klasik modern tersebut adalah Continental GT 650 Twin dan Interceptor 650 Twin.

Kedua motor model retro tersebut menggunakan mesin 650 CC parallel-twin dan menggunakan chassis baja tabung yang sama. Mesin ini dikawinkan dengan 6-speed gear box, dengan slip-assist clutch.

Sistem suspensi menggunakan garpu 41mm di bagian depan dengan peredam kejut ganda di bagian belakang, sementara tugas pengereman dikerjakan oleh rem cakram tunggal di bagian depan dan belakang.

Royal Enfield Interceptor 650 Twin

Royal Enfield Interceptor 650 Twin adalah motor komuter bertampang retro dengan jok ganda (dual seats), serta posisi berkendara yang tegak. Tangki bahan bakarnya yang berbentuk teardrop dapat menampung 13,7 liter bahan bakar. Berat kosong motor ini adalah 202kg.

Continental GT 650 Twin

Continental GT 650 Twin memiliki tampang cafe racer dengan clip-on bars yang rendah, dan jok solo. Posisi berkendara lebih sporty. Tangki bahan bakar berbentuk lebih sporty dengan daya tampung 12,5 liter bahan bakar. Motor ini memiliki berat 198kg tanpa bahan bakar.

Ketersediaan dan Harga

Kedua motor baru ini mulai dijual April 2018 di Eropa dan akan dilepas di pasar global pertengahan 2018. Tidak disebutkan berapa harga kedua motor ini, namun RE menjanjikan kedua motor tersebut akan menyenangkan, terjangkau dan hadir dengan segudang karakter yang membuatnya berbeda diantara kumpulan motor-motor retro modern yang ada.