Skutik BMW Terbaru - C 400 X

Fitur Serba Moderen Skuter BMW Ini Mengurangi Stress Berkendara Di Kemacetan Perkotaan

November 9, 2017

Skutik BMW terbaru, C 400 X dipamerkan pertama kali di ajang pameran internasional EICMA 2017 di Milan. BMW C 400 X merupakan skuter premium untuk segmen kelas menengah yang diproduksi untuk melengkapi pendahulunya BMW 600 Sport dan BMW C 650 GT yang dirilis tahun 2011 di segmen skuter maxi.

Skuter BMW Terbaru - C 400 X
Photo: BMW Motorrad

Pabrikan motor Jerman ini mengungkapkan beberapa kelebihan yang dimiliki skuter terbarunya. Diantaranya, motor matik BMW terbaru ini merupakan skuter cerdas yang dirancang sebagai sarana transportasi yang efisien untuk berpindah lebih cepat dari titik A ke titik B di area perkotaan yang padat. Dimensinya yang lebih ringan dari skuter maxi membuatnya lebih mudah bermanuver di lalu lintas yang padat serta gang-gang yang sempit. Tingkat keamanan yang tinggi disediakan oleh sistem pengereman ABS dengan rem cakram ganda (depan) dan rem cakram tunggal (belakang). Juga adanya fitur keselamatan Automatic Stability Control (ASC).

BMW Motorrad juga menyematkan fitur-fitur menarik, sehingga BMW C 400 X menunjukkan bahwa mobilitas perkotaan dapat menjadi sangat menyenangkan. Skutik ini memiliki bagasi dengan dua ruang kompartemen, sistem pencahayaan LED, layar TFT berwarna 6.5 inci. Juga terdapat perlindungan terhadap angin dan cuaca buruk serta ergonomi yang mutakhir.

BMW C 400 X - Bagasi
Photo: BMW Motorrad

Dengan menggunakan koneksi Bluetooth, skutik BMW terbaru ini dapat menghubungkan smartphone dan helm pengendara dengan layar TFT. Informasi mengenai perjalanan dapat dilihat melalui layar TFT. Pengendara bisa mencari tahu rute terdekat ke suatu tempat, mencari dan memutar musik, menelpon dan menerima telepon melalui multicontroler sembari berkendara. Penyematan berbagai fitur moderen tersebut menunjukkan bahwa BMW C 400 X membuat mobilitas perkotaan menjadi simple, cepat, dan bebas stress.

Fitur BMW C 400 X - Layar TFT
Photo: BMW Motorrad

Alih-alih mencari jalan pintas, pengendara akan tergoda untuk menempuh perjalanan yang panjang semata-mata untuk menikmati serunya mengendarai motor ini, jelas BMW dalam press kit-nya (7 November 2017).

Spesifikasi BMW C 400 X.

Mesin

Tipe: 1 silinder 4 langkah berpendingin air, sistem pelumasan wet sump
Kapasitas: 350 cc
Diameter x Langkah: 80 mm x 69,6 mm
Torsi Maksimum: 35 Nm at 6.000 rpm
Rasio Kompresi: 11,5 : 1

Rangka

Frame: baja tubular dengan unit die cast aluminium
Suspensi Depan: Telescopic front fork Ø 35 mm
Suspensi Belakang: Double aluminum swingarm, double springs struts, adjustable preload
Rem Depan: Rem cakram ganda, rigid, diameter 265 mm, kaliper 4 piston
Rem Belakang: Rem cakram tunggal, diameter 265 mm, kaliper floating 1 piston
Ban Depan: 120/70 15
Ban Belakang: 150/70 14

Dimensi

Panjang x Lebar x Tinggi: 2.210 mm x 835 mm x 1.305 mm
Tinggi tempat duduk: 775 mm
Berat Kering: 193 kg

Volume tangki yang dapat digunakan

12,8 L

BMW C 400 X hadir dalam dua pilihan warna: Zenith Blue metallic dan Alpine White non-metallic.