Honda Asian Journey - Big Bike Tour Malaysia 2017

Touring Honda Asian Journey, 23 Pecinta Big Bike Jajal Honda RC213V-S

Oktober 27, 2017

Sebanyak 23 pecinta big bike Honda Indonesia mengikuti touring jelajah Malaysia bersama PT.Astra Honda Motor (AHM). Gelaran touring menjelajahi negeri Jiran ini merupakan rangkaian touring Honda Asian Journey 2017. Event ini berlangsung selama empat hari dari tanggal 26 – 29 Oktober 2017.

Touring Honda Asian Journey 2017 diikuti sebanyak 58 big bike Honda lovers dari 6 negara; Indonesia, Thailand, Vietnam, India, dan Malaysia. Dari Indonesia, AHM memboyong para konsumen big bike Honda dari berbagai kota beserta 4 orang Big Bike Manager dari Main Dealer Honda, 3 jurnalis dan 2 blogger Indonesia.

Selain menjadi ajang kebanggaan berkendara, dalam Honda Asian Journey 2017 ini para pecinta big bike Honda mendapatkan pengalaman ekslusif mengendarai berbagai model big bike Honda seperti; Honda CB500 series, Honda CBR650R, Honda CBR1000RR, Honda X-ADV, Honda VFR1200, Honda Africa Twin, Honda Goldwing dan model big bike Honda lainnya.

Rute yang ditempuh dalam touring ini adalah sepanjang 560km. Peserta merasakan sensasi berkendara yang menyenangkan ketika melewati beragam variasi rute jalan yang disuguhkan, baik jalan highway, kepadatan lalu lintas di setiap kota yang dilewati, hingga jalanan berliku dan jalan berbukit.

Hari Pertama

Honda Asian Journey 2017 - Sirkuit Melaka
Photo: fb/welovehonda

Sebagai persiapan touring, peserta menjalani sesi latihan keselamatan berkendara menggunakan motor big bike Honda di Melaka International Motorsport Circuit. Peserta berkesempatan menjajal Honda RC213V-S yang merupakan motor MotoGP tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa versi jalan raya.

Setelah sesi latihan, peserta memulai touring menuju kota Melaka, sekaligus menguji performa kecepatan big bike Honda di jalanan lurus highway serta di kepadatan lalu lintas kota Melaka.

Big Bike Touring - Honda Asian Journey 2017
Photo: AHM

Hari Kedua

Hari kedua menawarkan kondisi rute yang beragam. Touring sejauh 103km dari Melaka ke Bukit Tinggi banyak melewati kondisi jalan lurus sebelum memasuki area kepadatan perkotaan negeri Jiran sepanjang 49km. Di Bukit Tinggi peserta beristirahat sejenak menikmati menu makan siang, sebelum bersiap melanjutkan perjalanan.

Dari Bukit Tinggi, touring dilanjutkan menuju Genting Highland dengan menempuh perjalanan yang berkelok-kelok tajam dan berbukit kurang lebih sejauh 40km. Disini kembali diuji akselerasi tinggi, handling motor yang stabil, tenaga, serta posisi berkendara yang nyaman dari model-model big bike Honda tersebut.

Hari Ketiga

Di hari ketiga peserta harus menempuh perjalanan berliku dan berbukit sepanjang 36 km sebelum tiba di kota Kuala Lumpur yang padat dengan kendaraan. Dari Kuala lumpur, rombongan melanjutkan perjalanan ke Sepang sejauh 80km.

Perjalanan hari ketiga ditutup dengan seluruh peserta rombongan Honda Asian Journey menuju ke ibukota Malaysia, Kuala Lumpur untuk menghadiri acara meet and greet bersama pebalap MotoGP, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Hari Keempat

Pada hari terakhir rangkaian touring Honda Asian Journey 2017 peserta touring kembali bertolak dari Kuala Lumpur ke sirkuit Sepang untuk menyaksikan ajang balap MotoGP. Seluruh pencinta big bike Honda asal Indonesia berkesempatan untuk mengunjungi paddock Repsol Honda Team.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan konsumen big bike Honda di Indonesia yang berpartisipasi pada gelaran ini dapat merasakan pengalaman berharga dalam mengendarai sepeda motor big bike Honda bersama para pecinta big bike Honda lainnya dari berbagai negara Asia. Selain itu pada gelaran turing ini, para peserta dapat merasakan jajaran motor big bike Honda yang dijual di seluruh dunia.

“Melalui gelaran touring spesial ini, kami ingin memberikan pengalaman tak terlupakan kepada para konsumen big bike Honda dengan merasakan sensasi turing menjelajahi negeri tetangga serta merasakan perfoma berbagai motor big bike Honda yang berperforma tinggi, menyenangkan di berbagai kondisi jalan, serta memberikan kebanggaan saat dikendarai,” tutur Thomas.