Victory Motorcycles Tutup Usia

Januari 10, 2017

Polaris Industries melaui situs resminya (9 Januari 2017) mengumumkan penutupan operasional Victory Motorcycles. Polaris adalah perusahaan induk dari Victory Motorcycles dan Indian Motorcycle yang berbasis di Minneapolis. Selain itu Polaris juga memproduksi kendaraan-kendaraan off-road untuk segala medan, kendaraan salju, slingshot, merek pakaian dan aksesoris.

Polaris menyatakan akan membantu dealer dalam menghabiskan stok yang ada sambil terus memasok suku cadang untuk jangka waktu 10 tahun, dan memberikan servis dan cakupan garansi untuk dealer dan pemilik motor Victory. Ditegaskan pula bahwa penutupan tersebut tidak mempengaruhi unit bisnis Polaris lainnya.

Polaris Industries Chairman and CEO, Scott Wine menyatakan ini adalah keputusan yang teramat sulit bagi dirinya, tim serta jajaran Dewan Direksi Polaris.

“Selama 18 tahun terakhir, kami telah menginvestasikan tidak hanya sumber daya, tetapi juga hati dan jiwa kami untuk menempa merek Sepeda Motor Victory dan kami sangat bangga dengan pencapaian tim kami. Sejak awal tim kami telah merancang dan memproduksi hampir 60 model Victory dan telah mendapat sebanyak 25 penghargaan dari industri penghargaan terkemuka.” Ujar Scott Wine.

Wine menambahkan “Pengalaman, pengetahuan, infrastruktur dan kemampuan yang kami bangun selama 18 tahun menumbuhkan kepercayaan diri kami untuk mengakuisisi dan mengembangkan merek Indian Motorcycle. Jadi saya ingin mengungkapkan rasa terimakasih saya kepada semua pihak yang terkait dengan Victory Motorcycles dan merayakan berbagai kontribusi Anda”.

Polaris mengatakan penjualan sepeda motor Victory mencapai puncak pada tahun 2012, namun setelah itu terus mengalami penurunan. Dilain sisi, penjualan merek Indian Motorcycle yang dibeli Polaris di tahun 2011 terus mengalami peningkatan.

Melihat potensi pertumbuhan yang besar bagi Indian Motorcycle, Polaris memutuskan untuk memfokuskan sumper daya perusahaan pada satu merek sepeda motor saja. Perusahaan ini mengatakan akan menginvestasikan lebih banyak dana untuk riset dan pengembangan produk-produk Indian Motorcycle dan juga merek Slingshot-nya.